Tiga Bintang Muda RB Leipzig Yang Mencuri Perhatian Musim Ini

RB Leipzig memang banyak mengandalkan pemain muda, 13 pemain dalam daftar 26 anggota skuat musim 2018-2019 berusia 23 tahun ke bawah.

Sepakbola.com, Leipzig – RasenBallsport Leipzig atau yang lebih dikenal dengan sebutan RB Leipzig memang terus mencuri perhatian sejak mereka promosi ke Bundesliga 1 pada tahun 2016 yang lalu. Selain terus konsisten bersaing di papan atas, tim yang bermarkas di Red Bull Arena Leipzig ini juga terus mengorbitkan banyak pemain muda potensial.

Beberapa musim silam, Leipzig menelurkan beberapa pemain yang saat ini sudah diakui sebagai pemain bagus yang sudah matang. Ada Naby Keita yang sudah pindah ke Liverpool, dan masih ada Timo Werner serta Emil Forsberg yang saat ini masih bertahan di Leipzig.

Musim ini, Leipzig tetap menghasilkan beberapa pemain muda yang potensial. Bukan tak mungkin di masa depan para pemain itu akan hengkang ke klub lain dan membuat Leipzig mendapatkan dana besar.

Jean-Kévin Augustin

Bintang Muda RB Leipzig
Bintang Muda RB Leipzig: Jean-Kevin Agustin

Penyerang yang masih berusia 21 tahun ini adalah lulusan akademi pemain muda Paris Saint-Germain. Ia bergabung dengan RB Leipzig sejak musim panas 2017 yang lalu.

Meski belum mendapatkan kesempatan bermain yang terlalu banyak, Jean-Kévin Augustin tetap bisa menujukkan kualitasnya kala diberi kesempatan. Sejauh ini Augustin sudah mencetak delapan gol dan dua assist dari 29 laga di semua ajang.

Yussuf Poulsen

Bintang Muda RB Leipzig
Bintang Muda RB Leipzig: Yussuf Poulsen

Penyerang asal Denmark ini memperkuat Leipzig sejak tahun 2013 atau ia sudah memperkuat klub tersebut kala mereka masih bersaing di kasta bawah Liga Jerman. Musim ini, Poulsen menunjukkan penampilan yang luar biasa.

Poulsen sejauh ini sudah tampil di 38 pertandingan dengan raihan 18 gol dan enam assist. Ia menjadi salah satu pemain tertajam Leipzig di musim ini. Dengan usia yang baru 24 tahun dan harga yang diperkirakan hanya 30 juta euro, Poulsen akan menjadi pilihan menarik untuk digaet klub besar di musim panas nanti.

Amadou Haidara

Bintang Muda RB Leipzig
Bintang Muda RB Leipzig: Amadou Haidara

Gelandang bertenaga yang masih berusia 21 tahun ini belum lama memperkuat Leipzig. Ia bergabung dengan klub tersebut di bursa transfer musim dingin lalu. Meski baru bergabung, Haidara sudah mencetak satu gol untuk Leizpig di musim ini.

Jika dilihat secara sekilas, permainan Haidara agak mirip dengan tipe permainan Naby Keita. Meski merupakan sosok bertenaga, Haidara juga bisa menjadi distributor umpan yang mumpuni bagi para penyerang.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini