Tinggal Menunggu Waktu, Matthijs De Ligt Akan Gabung Barcelona atau Bayern Munchen

Sepakbola.com, Amsterdam – Manajer Ajax Erik Ten Hag mengkonfirmasi apa yang sudah diketahui banyak orang, Matthijs De Ligt akan meninggalkan Ajax musim panas ini.

Masih berusia 19 tahun, bek Belanda tersebut telah lama dikabarkan akan melakukan langkah besar karena beberapa klub bergengsi Eropa diyakini meliriknya. Sekarang, dilihat dari komentar terakhir pelatih Ajax, tampaknya dua raksasa Eropa sedang berlomba untuk mendapat tanda tangannya.

“Tidak ada peluang De Ligt akan berlanjut di Ajax,” kata Ten Hag saat wawancara dengan surat kabar Jerman Süddeutsche Zeitung dikutip dari joe.co.uk (12/4).

“Terlalu banyak klub yang tertarik padanya. Dia akan meninggalkan kami musim panas ini, tetapi saya tidak tahu apakah dia akan pergi ke Bayern atau Barcelona.”

Berita bahwa kedua klub ini bersaing untuk mendapatkan tanda tangan mereka bukanlah kejutan besar. Ligt telah dikaitkan dengan transfer ke Barca yang telah mengontrak rekan setimnya di Ajax Frenkie De Jong dan bergabung musim depan. Fakta juara La Liga memilih menyelesaikan kesepakatan De Jong begitu cepat dan tidak menghentikan spekulasi mereka juga bisa De Ligt di musim panas.

Bayern juga diyakini berminat. Walau mereka kemungkinan akan mempertahankan gelar Bundesliga, tetapi keluarnya mereka dari Liga Champions di tangan Liverpool di babak 16 imbas dari kurangnya investasi untuk pemain baru. (Sumber: joe.co.uk)

 

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini