Tottenham Terancam Kehilangan Gelandang Lagi Saat Lawan Ajax

Leg pertama semifinal Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Ajax akan digelar di London pada 1 April 2019.

Sepakbola.com, London – Moussa Sissoko bisa absen dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions anrata Tottenham Hotspur melawan Ajax menurut Mauricio Pochettino.

Spurs kalah 1-0 di tangan Manchester City tiga hari setelah Sissoko mengalami cedera pangkal paha di leg kedua perempat final Liga Champions melawan musuh yang sama. Dan pekan ini, Pochettino mengatakan keraguannya terkait peluang pemain asal Prancis itu untuk pulih dengan cepat.

Pertandingan kandang melawan Brighton & Hove Albion dan West Ham di Liga Inggris akan memberi Spurs kesempatan untuk melanjutkan usaha mereka mengamankan posisi ketiga di Liga Inggris. Setelah itu mereka akan mengalihkan fokus ke pertandingan melawan Ajax.

Gelandang muda Harry Winks juga telah mengalami masalah yang sama dengan Sissoko, tetapi ia dikabarkan telah berada dalam kondisi yang lebih baik saat ini.

“Moussa Sissoko tidak akan bugar, mungkin untuk dua minggu ke depan. Kami berharap dia bisa pulih sebelumnya tetapi saya tidak begitu optimis. Untuk Harry Winks, kami tidak tahu karena itu adalah masalah yang kadang bisa membaik, dan kadang bisa memburuk. Kami akan menilainya setiap hari. Kami berharap dia akan tersedia untuk pertandingan melawan Brighton, tetapi kami tidak yakin,” ujar Pochettino.

Dua target berurutan

Kekalahan di tangan Manchester City membuat Spurs gagal menjauh dari Arsenal, yang dikalahkan 3-2 oleh Crystal Palace pada hari Minggu. Beruntung Chelsea yang ditahan imbang Burnley hanya mampu menyamai poin mereka dan menggeser Arsenal ke peringkat lima. Dan Pochettino mengatakan pertandingan semifinal Liga Champions tidak akan mengganggu para pemainnya untuk mengakhiri musim domestik mereka di tempat yang tinggi.

Dia mengatakan kesempatan untuk memainkan tiga pertandingan berturut-turut di Tottenham Hotspur Stadium akan berdampak bagus kepada Spurs. Ia mengatakan: “Kami berharap bisa terus melangkah maju, mendapatkan hasil yang sama. Ini akan menjadi fantastis dan akan sangat membantu bagi kami bermain di stadion baru bersama pendukung kami. Dan kami berharap bisa melanjutkan kinerja dari hasil sebelumnya.”

“Kami tidak memikirkan Ajax. Sekarang energi kami ada di Brighton. Sangat jelas kami memiliki dua tujuan, yaitu berada di empat besar di akhir musim dan mengalahkan Ajax, tetapi kami harus melangkah sedikit demi sedikit,” pungkasnya. (Sumber: Sportskeeda)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini