[VIDEO] CUPLIKAN GOL AC Milan 1-0 Lazio: Dewi Fortuna Bersama Rossoneri

Sepakbola.com, Milan – Milan berhasil memetik tiga poin saat menghadapi Lazio di Stadion San Siro pada hari Minggu (14/3) di giornata 32. Penalti Franck Kessie cukup untuk memberikan kemenangan kepada Rossoneri.

Kemenangan ini membawa Milan kembali ke posisi empat klasemen dengan poin 55 dari 32 pertandingan, unggul satu poin dari Roma. Sedangkan Lazio tertahan di posisi tujuh dengan poin 49 setelah 31 pertandingan

Milan tampil cukup baik di awal pertandingan, mereka menyusun serangan yang rapi dan skema yang bagus. Namun, serangan Lazio cukup mumpuni dan menit kelima mereka mengancam gawang Milan, beruntung Reina sigap mengamankannya.

Setengah jam pertandingan berjalan barulah Milan mendapat peluang yang bagus, sepakan Calhanoglu dan Kessie nyaris membuka skor untuk Rossoneri. Setelah itu, dua peluang emas datang dan yang paling mendekati gol adalah sundulan Piatek.

Milan semakin baik setelah dua peluang emas mereka tersebut, peluang itu juga memberikan tekanan kepada bek Lazio sehingga mereka menjadi lebih was-was. Walau begitu skor di babak pertama tetap 0-0.

Babak kedua perubahan signifikan ada di Milan, mereka lebih intens dalam menyerang dan kali ini lebih baik. Milan tampak lebih percaya diri di kotak penalti Lazio, hanya saja pertahanan tuan rumah memang solid.

Walau Lazio tidak begitu menonjol dalam serangan, mereka punya peluang-peluang emas yang memang layak menjadi gol seperti peluang Romulo pada menit 66. Sedangkan di kubu Milan, Piatek berkali-kali memberikan ancaman serius di kotak penalti Lazio. Lazio cukup beruntung karena performa kiper mereka dan beknya sangat bagus pada pertandingan ini.

Keberuntungan datang kepada Milan pada menit 76, umpan Calhanoglu mengenai tangan dari Acerbi. VAR menunjukkan Acerbi punya unsur kesengajaan menaham bola dengan tangannya dan wasit menunjuk titik putih. Kessie yang menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya.

Gol penalti Kessie Lazio 0-1 Milan

Pertandingan semakin panas setelah gol penalti Kessie hingga Inzaghi diusir wasit dari area tekknis karena dianggap protes berlebihan setelah Luis Alberto di kartu kuning. Keadaan ini memperburuk Lazio, mereka semakin tertekan di menit-menit akhir.

Susunan Pemain

MILAN (4-3-3): Pepe Reina; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli (c), Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu; Suso, Krzysztof Piatek, Fabio Borini.

Milan subs: Lucas Biglia, Andrea Bertolacci, Ivan Strinic, Ignazio Abate, Andrea Conti, Antonio Donnarumma, Mattia Caldara, Samu Castillejo, Patrick Cutrone, Cristian Zapata, Alessandro Plizzari, Diego Laxalt.

LAZIO (3-5-1-1): Thomas Strakosha; Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Bastos; Romulo, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Senad Lulic (c); Joaquin Correa; Ciro Immobile.

Lazio subs: Pedro Neto, Felipe Caicedo, Riza Durmisi, Silvio Proto, Danilo Cataldi, Jorge Silva, Wallace, Marco Parolo, Bruno Jordao, Guido Guerrieri, Patric.

Komentari Artikel Ini