[VIDEO] CUPLIKAN GOL Atalanta 2-1 Fiorentina: Gli Orobici Melangkah Ke Final

Sepakbola.com, Bergamo – Pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia antara Atalanta vs Fiorentina digelar di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Jumat (26/4/2019). Atalanta mampu tampil sangat baik di pertandingan ini dan meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Fiorentina pada menit ke-3, dan langsung berhasil membuahkan gol bagi mereka. Muriel mampu memanfaatkan umpan terobosan rekannya dengan baik dan membawa Fiorentina unggul di awal pertandingan.

Gol Luis Muriel (3’)

Atalanta balas menyerang, dan pada menit ke-13 mereka mendapatkan peluang emas setelah wasit memberikan penalti. Josip Ilicic yang menjadi eksekutor penalti pun tak melakukan kesalahan untuk menyamakan kedudukan.

Gol penalti Josip Ilicic (13’)

Fiorentina kembali menyerang pada menit ke-30. Wasit memberikan hadiah tendangan bebas di area menjanjikan setelah Kevin Mirallas dijatuhkan oleh De Roon, namun Muriel tak mampu mengeksekusi tendangan bebas dengan sempurna kali ini.

Atalanta balas menyerang pada menit ke-32. Gosens menyambut umpan silang dari Castagne dengan sundulan keras di dalam kotak penalti, namun sayang ia masih belum mampu membidik bola dengan tepat.

Jelang babak pertama berakhir, Atalanta memiliki peluang emas melalui tendangan Ilicic dari dalam kotak penalti, namun usaha pemain itu masih belum berhasil membuahkan gol karena bola hasil tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Pada babak kedua, Atalanta mencoba untuk bermain menyerang. Pada menit ke-50 Gomez melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti, namun Lafont masih mampu bereaksi dengan cepat untuk mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-63 Atalanta kembali mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol. Pacalic melepaskan tembakan akurat dari tepi kotak penalti, namun sekali lagi Lafont mampu bereaksi untuk mencegah gawangnya kebobolan.

Terus diserang, pertahanan Fiorentina akhirnya kebobolan juga. Pada menit ke-69 Atalanta berhasil mendapatkan gol kedua mereka setelah tendangan dari Gomez tak mampu dihalau oleh Lafont.

Gol Alejandro Gomez (69’)

Fiorentina mencoba untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu pertandingan, namun Atalanta bertahan dengan baik untuk menjaga keunggulan mereka. Akhirnya pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Atalanta.

Dengan hasil ini, maka Atalanta berhak lolos ke babak final Coppa Italia dengan keunggulan agregat 5-4. Di babak final, Atalanta akan menghadapi Lazio, setelah klub ibukota Italia itu berhasil menyingkirkan AC Milan di babak semifinal.

Susunan line up Atalanta vs Fiorentina

ATALANTA XI (3-4-2-1): Pierluigi Gollini; Jose Luis Palomino, Andrea Masiello, Berat Djimsiti; Robin Gosens, Marten de Roon, Remo Freuler, Timothy Castagne; Alejandro Gomez, Josip Illicic; Duvan Zapata.

FIORENTINA XI (3-5-2): Alban Lafont; German Pezzella, Federico Ceccherini, Nikola Milenkovic; Federico Chiesa, Jordan Veretout, Gerson, Marco Benassi, Cristiano Biraghi; Luis Muriel, Kevin Mirallas.

 

Penulis: Andrie Widyantoro

Komentari Artikel Ini