[VIDEO] CUPLIKAN GOL Atletico Madrid 2-0 Celta Vigo: Morata Unjuk Kualitas

Sepakbola.com, Madrid – Atletico Madrid berhasil menaklukkan Celta Vigo dengan skor 2-0 pada hari Sabtu (13/4) di Wanda Metropolitano. Alvaro Morata yang masuk di babak kedua memastikan kemenangan Rojiblancos.

Kemenangan ini mendekatkan Atletico ke pemimpin klasemen Barcelona, kini selisih mereka menjadi sembilan poin usai raksasa Catalan imbang melawan Huesca. Sedangkan Celta Vigo tertahan di posisi 16.

Atletico sudah memberikan tekanan tinggi pada tamunya sejak pertandingan dimulai, mereka membuat Celta Vcigo kesulitan untuk mengembangkan permainan. Walau begitu, butuh 27 menit bagi Atletico untuk menciptakan peluang emas.

Setelah mendapat peluang emas melalui tendangan roket Juanfran, Atletico Madrid meningkatkan serangan mereka, Griezmann juga lebih sering mencari tempat untuk mendapatkan ruan gtembak. Pertahanan Celta cukup solid pada pertandingan ini.

Gol Atletico Madrid akhirnya datang pada menit 42, Griezmann akhirnya berhasil membawa timnya unggul melalui tendangan bebas yang indah.

Gol Griezmann (Atletico 1-0 Celta)

Babak kedua tempo permainan semakin meninggi, Celta Vigo tampaknya tak ingin lebih banyak bertahan, mereka mencoba untuk membalas serangan-serangan Atletico Madrid. Tetapi, sayangnya mereka memang kalah di lini tengah.

Walau secara permainan tempo berjalan dengan cepat, peluang tidak banyak tercipta, kedua tim agak kesulitan ketikga sudah berada di kotak penalti ditambah dengan kiper keduanya juga mumpuni.

Satu jam pertandingan berlangsung, Morata masuk menggantikan Vitolo dan hasilnya sangat bagus. 10 menit kemudian dia berhasil membawa timnya unggul 2-0 melalu serangan balim cepat dan Morata satu lawan satu dengan kiper.

Gol Morata (Atletico Madrid 2-0 Celta Vigo)

Gol ini menurunkan semangat Celta Vigo dan mereka nyaris kebobolan tiga gol melalui Griezmann di menit 82. Griezmann satu lawan satu dengan Blanco, beruntung bola chipnya gagal masuk ke gawang disapu Olaza.

Dua tenaga baru Celta masuk di menit-menit akhir, sayangnya itu tidak berpengaruh pada pertandingan. Atletico berhasil meraih tiga poin.

Susunan Pemain

ATLETICO MADRID (4-4-2): Jan Oblak; Juanfran, Toni Moya, Francisco Montero, Felipe Luis; Vitolo, Rodrigo, Saul Niguez, Koke; Antoine Griezmann, Angel Correa.

Subs: Nikola Kalinic, Santiago Arias, Nehuen Perez, Alvaro Morata, Victor Mollejo, Gustavo Assuncao, Antonio Adan.

CELTA VIGO (4-2-3-1): Ruben Blanco; Hugo Mallo, Gustavo Cabral, Nestor Araujo, Lucas Olaza; Stanislav Lobotka, Oke Yokuslu; Emre Mor, Ryad Boudebouz, Sofiane Boufal; Maxi Gomez.

Subs: David Costas, Jozabed Sanchez, Fran Beltran, Mathias Jensen, Pione Sisto, Andrew Hjulsager, Sergio Alvarez.

Komentari Artikel Ini