[VIDEO] CUPLIKAN GOL Benfica 4-2 Eintracht Frankfurt: Panggung Joao Felix

Sepakbola.com, Lisbon – Benfica berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Eintracht Frankfurt dalam laga leg kedua babak perempat final Liga Europa yang berlangsung Jumat (12/4/2019) dini hari WIB lalu. Namun, laga ini bisa dikatakan menjadi panggung bagi wonderkid Joao Felix.

Frankfurt datang ke ibu kota Portugal dengan rasa percaya diri tinggi. Keberhasilan mereka menyingkirkan Inter Milan di fase 16 besar jadi penyebabnya.

Namun, langkah Frankfurt di laga ini menjadi berat setelah pada menit ke-20 mereka mendapatkan hukuman tendangan penalti. Parahnya lagi, Even Ndicka yang melakukan pelanggaran juga diganjar kartu merah langsung.

Dengan berani Joao Felix maju sebagai algojo. Dengan tenang pemain yang baru berusia 19 tahun itu bisa menaklukan kiper senior Kevin Trapp.

Benfica 1-0 Frankfurt (Joao Felix)

Meski bermain dengan 10 pemain, Frankfurt tetap memberikan perlawanan. Pada menit ke-40, Luka Jovic sukses menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan dengan baik umpan dari Ante Rebic.

Benfica 1-1 Frankfurt (Luka Jovic)

Hanya berselang tiga menit, Benfica kembali bisa unggul. Lagi-lagi melalui Joao Felix. Kal ini pemain muda asal Portugal itu mencetak gol secara spektakuler dari luar kotak penalti. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

Benfica 2-1 Frankfurt (Joao Felix)

Pada babak kedua, Benfica sukses menambah dua gil lagi. Sementara itu hanya satu gol tambahan yang bisa dihasilkan oleh Frankfurt.

Gol ketiga Benfica di laga ini tercipta pada menit ke-50 lewat gol dari Ruben Dias. Joao Felix lagi-lagi memgang peran penting untuk gol ini lewat assist yang ia buat.

Benfica 3-1 Frankfurt (Ruben Dias)

Kemudian, Joao Felix melengkapi torehan hat-trick di lagaini pada menit ke-54. Gol ketiga dari Felix itu sekaligus menjadi gol terakhir As Aguias di laga ini.

Benfica 4-1 Frankfurt (Joao Felix)

Frankfurt mendapatkan satu gol yang lumayan penting pada menit ke-72. Gonçalo Paciência yang baru masuk di pertengahan babak kedua membuka harapan bagi tim asal Jerman itu.

Benfica 4-2 Frankfurt (Gonçalo Paciência)

Paling tidak pada leg kedua nanti mereka memiliki tabungan dua gol tandang. Hal itu membuat Frankfurt bisa lolos ke semifinal jika mereka menag 2-0 dari Benfica, meski kita tahu hal itu tentu tidak akan mudah.

Video Cuplikan Gol Benfica 4-2 Frankfurt

Susunan Pemain

Benfica (4-2-3-1): Vlachodimos; Corchia, Rúben Dias, Jardel, Grimaldo; Rafa, Samaris, Fejsa, Cervi; Gedson Fernandes, João Félix.

Cadangan: Svilar, Seferovic, Ribeiro, Zivkovic, Fernandes, Luis, Pedro.

Eintracht Frankfurt (3-1-4-2): Trapp; Da Costa, Abraham, Hinteregger, Ndicka; Kostic, Hasebe, Rode, Fernandes; Jović, Rebić

Cadangan: Ronnow, Felatte, de Guzman, Gacinovic, Willems, Torro, Paciencia.

Komentari Artikel Ini