[VIDEO] CUPLIKAN GOL Borneo FC 2-1 Persib Bandung: Kemenangan Dramatis Pesut Etam

Persib Bandung unggul lebih dulu melalui gol Ezechiel N'Douassel sebelum Borneo FC membalikkan skor melalui gol Matias Conti dan tendangan bebas Asri Akbar.

Sepakbola.com, Samarinda – Borneo FC mendapatkan modal menjalani leg kedua Babak 8 Besar Piala Indonesia usai meraih kemenangan 2-1 saat bertemu Persib Bandung di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/3//2019). Meski begitu peluang Persib terbuka karena menang 1-0 di leg kedua mereka lolos.

Pertandingan diwarnai protes berlebihan para pemain Persib Bandung di akhir pertandingan. Dipimpin kapten Supardi Nasir para pemain Pangeran Biru mengerubungi wasit setelah Borneo FC mencetak gol pembalik skor. Tak hanya memaki, para pemain mencoba memprovokasi wasit dengan membentur-benturkan badan. Konfrontasi pemain tim tamu juga dilanjutkan pasca peluit akhir.

Kedua tim mengawali laga dengan lambat namun tempo permainan terus meningkat hingga Persib unggul lebih dahulu pada menit ke 16. Ezechiel Ndouassel sukses mencetak gol melalui sundulan kepalanya usai menerima umpan matang Ghazali Siregar.

Tuan rumah merespons. Mereka terus menekan pertahanan Persib melalui kedua sisi sayapnya. Sayang mampu dipatahkan Persib.

Akhirnya pada menit ke-40 Borneo bisa menyamakan kedudukan. Hampir sama dengan gol Persib. Borneo menyusun serangan dari kanan dan bola diangkat ke kotak penalti untuk disundul oleh Conti.

Penyerang Borneo ini benar-benar luput dari kawalan bek Persib dan dengan leluasa mengarahkan bola untuk menaklukkan Natshir. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

Babak Kedua dimulai, Persib memasukkan Beckham Putra untuk menambah daya dobrak. Sayangnya beberapa upayanya tidak berbuah hasil.

Kembali Persib mendapatkan peluang melalui Febri di pertengahan babak kedua. Menerima bola dari Ezechiel di luar kotak penalti, dengan satu sentuhan Febri mendorong bola ke kotak penalti untuk mendapatkan ruang menembak namun sepakannya gagal mengarah ke sasaran. Tipis melintas di tiang jauh. 

Gempuran ditingkatkan tuan rumah di sisa pertandingan. Satu tusukan dilakukan Lastori tetapi dia terlalu memaksakan tembakan dari sudut yang sempit hingga bisa dimentahkan kiper Persib. 

Akhirnya Borneo bisa menang 2-1 di laga ini usai Asri Akbar mencetak gol. Gelandang Borneo ini mengeksekusi bola mati dan si kulit bundar melewati pagar hidup dan menembus pojok bawah gawang. Borneo memastikan kemenangan di masa injury time.

Susunan pemain Borneo FC vs Persib Bandung

Borneo FC XI: Nadeo, Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Abdul Rachman; Finky Pasamba, Asri Akbar, Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo; Renan Silva, Matias Conti.
Cadangan: Alfonsius Kelvan, Wildansyah, Makarius Suruan, Nurdiansyah, Rifal Lastori, Sultan Samma, Lerby ELiandry

Persib Bandung XI: M Natshir, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi Nasir, Ardi Idrus; Hariono, Erwin Ramdani, Kim Kurniawan; Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Ezechiel N’Douassel.
Cadangan: I Made Wirawan, Zalnando, Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Beckham Putra Nugraha, Frets Listanto Butuan.

Komentari Artikel Ini