[VIDEO] CUPLIKAN GOL Everton 4-0 Manchester United: Red Devils Merana Di Goodison Park

Sepakbola.com, Merseyside – Manchester United menderita kekalahan menyakitkan di pekan 35 Premier League, saat mereka dibantai 4-0 oleh Everton di Goodison Park, Minggu (21/4) malam WIB.

Kekalahan ini semakin menyulitkan United dalam mengejar empat besar klasemen. Meskipun harapan tetap ada, pasukan Ole Gunnar Solskjaer tertahan di posisi keenam dengan perolehan 64 poin.

Mereka bisa tertinggal lima poin dari Arsenal jika pasukan Unai Emery sukses memenangkan pekan 35. Sementara Everton melesat naik ke urutan tujuh klasemen dengan memperoleh 49 poin.

Everton bermain dengan cemerlang di laga ini. Mereka mampu membuka skor pada menit ke-13 melalui gol yang dilesakan oleh Richarlison. Kerjasamanya dengan Calvert-Lewin membuat gawang de Gea bergetar.

GOL Richarlison

Setan Merah mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit 24. Namun tendangan bebas striker 21 tahun ini masih melebar dari gawang Pickford, atau tidak on target.

Serangan balik tuan rumah sangat berbahaya. Disaat mereka cukup ditekan, Gylfi Sigurdsson berhasil menggandakan skor keunggulan Everton menjadi 2-0 pada menit 28. Skor yang bertahan hingga turun minum.

GOL Sigurdsson

Mengantisipasi kekurangan di babak pertama, Solskjaer memasukkan McTominay dan Young menggantikan Fred dan juga Jones di awal paruh kedua. Tapi sayangnya hal ini tak cukup memberikan perubahan.

United terus mendapatkan tekanan, serangan skuat Marco Silva terbangun dari segala arah. Sang tamu kerepotan, hingga mereka kebobolan untuk yang ketiga kalinya melalui sepakan jarak jauh Lucas Digne di menit 56.

GOL Digne

Belum sempat membalas gol, United semakin menderita di Goodison Park delapan menit berselang. De Gea harus memungut bola dari gawangnya untuk keempat kalinya. Kali ini Theo Walcott yang pajang namanya di papan skor, padahal ia baru masuk di paruh kedua.

GOL Walcott

Sepanjang pertandingan, United baru bisa melakukan shoot on target pada menit 86. Akselerasi brilian Anthony Martial sempat merepotkan bek Everton, tapi tendangannya mampu ditangkap Pickford.

Hingga laga usai skor kemenangan 4-0 tidak berubah. Ini menjadi kekalahan keenam Solskjaer di semua kompetisi setelah dia dipermanenkan statusnya sebagai manajer dengan kontrak tiga tahun.

Susunan Pemain

Everton XI (4-2-3-1): Pickford; Coleman, Keane, Zouma, Digne; Schneiderlin, Gueye; Richarlison, Sigurdsson, Bernard; Calvert-Lewin

Cadangan: Jagielka, Tosun, Stekelenburg, Walcott, McCarthy, Davies, Lookman

Manchester United XI (4-3-3): de Gea; Lindelof, Smalling, Jones, Dalot; Pogba, Matic, Fred; Rashford, Lukaku, Martial

Cadangan: Romero, McTominay, Young, Perreira, Lingard, Mata, Sanchez

Penulis: Maulana Habibi

Komentari Artikel Ini