[VIDEO] CUPLIKAN GOL Fortuna 1-4 Bayern Munich: Kembali Amankan Posisi Puncak

Sepakbola.com, Dusseldorf – Pertandingan Bundesliga antara Fortuna Dusseldorf vs Bayern Munich digelar di Merkul Spiel-Arena, Minggu (14/4/2019). Die Roten tampil sangat baik di pertandingan ini, dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-4.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Bayern Munich pada menit ke-6. Thiago Alcántara melepaskan sundulan pada menit ke-6, namun ia masih belum mampu mengarahkan bola tepat ke sasaran.

Pada menit ke-11, Fortuna mendapatkan peluang untuk mencetak gol pembuka di pertandingan ini. Matthias Zimmermann melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti, namun kiper tim tamu masih mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Bayern Munich kembali menekan pada menit ke-15, dan kali ini mereka berhasil mendapatkan gol yang dibutuhkan. Kingsley Coman melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti, dan pertahanan Fortuna tak mampu mencegah gawang mereka kebobolan.

Gol Kingsley Coman (15’)

Bayern Munich terus menekan meski telah unggul satu gol. Pada menit ke-19 mereka mendapatkan peluang mencetak gol melalui tendangan gelandang Javi Martínez, namun barisan pertahanan Fortuna mampu melindungi gawang mereka dengan baik kali ini.

Pada menit ke-27 Bayern Munich mendapatkan peluang berikutnya untuk mencetak gol. Robert Lewandowski melepaskan sundulan dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih belum tepat sasaran.

Pasukan Niko Kovac terus menyerang. Pada menit ke-39 mereka mendapatkan peluang melalui tendangan akurat dari Kingsley Coman, namun kiper lawan masih bergerak cepat untuk mengamankan gawangnya kali ini.

Baru pada menit ke-41 Bayern Munich berhasil mendapatkan gol kedua yang mereka cari. Kingsley Coman kembali menjadi pencetak gol bagi Bayern Munich, setelah ia mampu memanfaatkan dengan baik umpan dari Joshua Kimmich.

Gol Kingsley Coman (41’)

babak pertama pun berakhir dengan keunggulan dua gol untuk Bayern Munich. Pada babak kedua, Bayern Munich kembali mendominasi jalannya pertandingan. Thiago Alcántara melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti pada menit ke-49, namun usahanya masih menemui kegagalan.

Baru pada menit ke-55 Bayern Munich berhasil mendapatkan gol tambahan yang mereka tunggu. Serge Gnabry melepaskan tendangan dari jarak dekat di dalam kotak penalti, dan kiper lawan tak mampu berbuat banyak untuk mengamankan gawangnya.

Gol Serge Gnabry (55’)

jelang akhir pertandingan, Fortuna mendapatkan hadiah penalti melalui VAR, dan Dodi Lukebakio yang menjadi eksekutor penalti timnya mampu menjalankan tugas dengan baik.

Gol penalti Dodi Lukebakio (89’)

Namun tak lama kemudian, Bayern Munich berhasil mendapatkan gol tambahan mereka. Leon Goretzka menjadi pencetak gol keempatn Bayern di pertandingan ini, setelah tendangannya dari dalam kotak penalti menembus gawang Fortuna.

Gol Leon Goretzka (90’)

Akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 1-4 untuk kemenangan Bayern Munich. Dengan hasil ini, maka Bayern Munich masih mempertahankan posisi puncak klasemen dengan 67 poin. Sedangkan Fortuna menempati posisi ke-10 dengan 37 poin.

Susunan line up Fortuna vs Bayern Munich

Fortuna Dusseldorf XI (4-1-4-1): Michael Rensing; Matthias Zimmermann, Kaan Ayhan, Marcin Kaminski, Andre Hoffmann; Marcel Sobottka; Benito Raman, Kevin Stoger, Aymen Barkok, Dawid Kownacki; Rouwen Hennings.

Bayern Munich XI (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Mats Hummels, Niklas Sule, David Alaba; Thiago Alcantara, Javi Martínez; Serge Gnabry, Thomas Muller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski.

 

Penulis: Andrie Widyantoro

Komentari Artikel Ini