[VIDEO] CUPLIKAN GOL Inter Milan 1-1 AS Roma: Perisic Selamatkan Muka Nerazurri

Sepakbola.com, Milan – Inter dan Roma harus rela berbagi poin untuk pertandingan giornata ke-33 Serie A pada Minggu dini hari (21/9). Inter sempat tertinggal lebih dulu, tetapi kemudian diselamatkan oleh gol Perisic di babak kedua.

Hasil ini tentunya merugikan kedua tim, Inter kita berjarak 5 poin dari Milan di posisi keempat sedangkan Roma gagal menyalip Rossoneri dan sekarang tertinggal 1 poin.

Inter memulai pertandingan dengan sangat baik, menit 7 mereka sudah punya peluang emas yang harusnya menjadi gol, tetapi gagal dimanfaatkan Martinez. Roma langsung membalas dengan serangan mereka dan pada menit 15 El Shaarawy berhasil membawa Roma memimpin usai bekerja sama dengan Dzeko.

Gol El Shaarwy Inter 0-1 Roma

Setelah unggul satu gol, Roma menurunkan tekanan mereka dan memilih menunggu serangan Inter. Strategi ini cukup berhasil, mereka tidak terlalu banyak mengeluarkan energi, tetapi bisa menahan perkembangan permainan Inter.

Roma banyak memanfaatkan kecepatan pemainnya di lini depan untuk membentuk serangan seperti El Shaarawy, Cengiz Under dan Lorenzo Pellegrini. Mereka membiarka ball possession lebih di dominasi Inter, tetapi kestabilan timnya tetap terjaga.

Ada sedikit kejadian yang janggal pada babak pertama, saat tendangan sudut Inter, El Shaarway kehilangan bol di kotak penalti dan direbut Valero. Kolarov beraksi dengan melakukan clearence tekel di belakang D’Ambrosio dan wasit menunjuk titik putih, tetapi usai dia berbicara dengan ofisial keempat wasit memberi tendangan bebas kepada Roma. Valero dianggap melanggar saat berupaya mengambil bola.

Babak kedua tak banyak yang berubah, Roma tetap berupaya menurunkan tempo permainan walau mereka tetap ingin menyerang. Untuk memberi perbahan Ranieri memasukkan Zanilo dan menari Under sedangkan Inter menarik Nainggolan dan memasukkan Icardi. Inter memainkan formasi 4-4-2.

Perubahan tersebut memberikan dampak baik untuk Inter. Tal lama setelah masuknya Icardi Inter berhasil menyamakan skor lewat gol Perisic pada menit 61 memanfaatkan umpan D’Ambrosio.

Gol Perisic Inter 1-1 Roma

Semakin mendekati menit-menit akhir Roma semakin kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka, serangan-serngan Inter membuat bek Roma kelimpungan meredamnya. Inter juga akhirnya juga menurunkan tempo permainan, mereka tampak menjaga stamina untuk mengincar gol di menit-menit akhir. Sayangnya, tidak ada gol yang tercipa hingga pertandingan usai, Inter dan Roma berbagi poin.

Susunan Pemain

Inter Milan XI: Samir Handanovic; Kwadwo Asamoah, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Danilo D’Ambrosio; Borja Valero, Matias Vecino; Ivan Perisic, Radja Nainggolan, Matteo Politano; Lautaro Martinez.

Cadangan: Andrea Ranocchia, Cedric Soares, Roberto Gagliardini, Miranda, Joao Mario, Mauro Icardi, Daniele Padelli, Dalbert, Antonio Candreva, Keita Balde Diao.

AS Roma XI: Antonio Mirante; Alessandro Florenzi, Juan Jesus, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Steven Nzonzi; Cengiz Under, Lorenzo Pellegrini, Stephan El Shaarawy; Edin Dzeko.

Cadangan: Daniel Fuzato, Diego Perotti, Nicolo Zaniolo, Javier Pastore, Alessio Riccardi, Patrik Schick, Justin Kluivert, Ivan Marcano, Robin Olsen, Ante Coric.

Komentari Artikel Ini