[VIDEO] CUPLIKAN GOL Lille 5-1 PSG: Pesta Juara Les Parisiens Tertunda

Sepakbola.com, Lille – Secara mengejutkan, PSG yang bisa saja mengklaim trofi domestik di laga ini, malah dihajar dengan skor telak 5-1 oleh Lille di pekan 32 Ligue 1 di Stade Pierre-Mauroy, Senin (15/4) dini hari WIB.

Kekalahan memalukan ini membuat PSG yang duduk di puncak klasemen dengan perolehan 81 poin, tertunda pesta juaranya. Pasalnya Lille yang duduk di posisi kedua memperoleh 64 poin, tertinggal 17 poin dari sisa enam pertandingan.

Lille membuka skor pertandingan pada menit 7 melalui gol bunuh diri dari bek PSG Thomas Meunier. Bek asal Belgia ini salah mengantisipasi umpan silang dari Nicolas Pepe.

GOL Meunier (O.G)

 

Namun begitu, PSG berhasil merespon dengan sangat cepat pada menit 11. Juan Bernat menyamakan kedudukan dengan golnya yang menerima umpan silang dari Mbappe.

GOL Bernat

 

Satu persatu tanda hasil kurang memuaskan menghantam PSG. Pada menit 16 mereka harus kehilangan kapten Thiago Silva yang menderita cedera, dan kemudian digantikan oleh bek muda Thilo Kehrer.

Lille yang memainkan sepakbola cepat efisien, memaksa Juan Bernat melakukan pelanggaran kepada Nicolas Pepe yang sedang berlari menuju gawang PSG dengan bebasnya. Wasit tak bisa mengkompromi hal tersebut, dan membuat mantan bek Bayern Munchen mendapat kartu merah langsung di menit 36.

Kartu Merah Bernat

 

Seketika permainan PSG hancur. Awal mula kehancuran itu terjadi di menit 51, Nicolas Pepe pajang namanya di papan skor. Pemain asal Pantai Gading itu sukses menuntaskan serangan balik yang dibangun oleh Jonathan Ikone, usai berlari dari tengah lapangan dan menjebol gawang Les Parisiens.

GOL Pepe

 

Namun PSG sempat memberikan perlawanan dan membuat beberapa peluang. Kylian Mbappe dan Colin Dagba mendapatkan kesempatan itu di menit 62, tapi penyelesaian akhir kurang tenang membuat skor masih belum berubah.

Justru gawang Alphonse Areola kembali bergetar pada menit 65. Jonathan Bamba sukses menyarangkan bola dengan sepakan kaki kirinya, usai memanfaatkan kecerobohan pertahanan Thilo Kehrer.

GOL Bamba

 

Tak bisa berbuat apa-apa karena kekurangan jumlah pemain, Lille melanjutkan dominasi mereka. Gol keempat di pertandingan ini lahir di menit 71 melalui sundulan keras Gabriel memanfaatkan tendangan bebas Nicolas Pepe.

GOL Gabriel

 

Pesta Lille ditutup dengan indah melalui gol yang diciptakan oleh kapten tim Jose Fonte saat laga menyisakan enam menit di waktu normal. Pepe kembali memainkan perannya, kali ini sepak pojoknya diteruskan dengan mudah oleh mantan bek Southampton tersebut. Kemenangan telak 5-1 Lille bertahan hingga laga usai.

GOL Fonte

 

Susunan Pemain

Lille XI (4-2-3-1): Maignan; Celik, Fonte, Soumaoro, Kone; Mendes, Miguel; Pepe, Ikone, Bamba; Remy

Cadangan: Jakubech, Gabriel, Rui, Araujo, Soumare, Pied, Mandava

PSG XI (3-4-2-1): Areola; Dagba, Silva, Kimpembe; Meunier, Paredes, Verratti, Bernat; Alves, Draxler; Mbappe

Cadangan: Buffon, Kehrer, Choupo-Moting, Kurzawa, Nkunki, Diaby

 

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini