[VIDEO] CUPLIKAN GOL Liverpool 2-0 Chelsea: Tampil Ganas, The Reds Kembali Ke Puncak Klasemen

Sepakbola.com, Liverpool – Memori buruk Liverpool 2014 lalu tak terulang, setelah mereka berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0 di pekan ke-34 Premier League di Anfield, Minggu (14/4) malam WIB.

Kemenangan ini membuat The Reds kembali ke puncak klasemen dengan memperoleh 85 poin, unggul dua poin dari Manchester City yang masih menyimpan satu pertandingan. Sementara Chelsea harus berjuang lebih keras lagi untuk mempertahankan posisi empat besar, karena meski berada di posisi keempat tetapi mereka hanya unggul dua poin dari Manchester United, yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Liverpool langsung berinisiatif menyerang sejak menit awal. Mereka menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola lebih baik dari Chelsea.

Menit ke-6, Mohamed Salah mendapatkan kesempatan emas untuk membuka skor. Meski tendangannya dari dalam kotak penalti menerima umpan Sadio Mane, masih bisa diamankan oleh Kepa.

Sementara itu The Blues lebih menerapkan strategi serangan balik. Mereka memanfaatkan kecepatan tiga penyerangnya Willian, Hazard dan Hudson-Odoi. Satu-satunya tembakan on target sang tamu terjadi di menit ke-20, ketika Hazard mencoba merangsek sebelum bola akhirnya mampu dilindungi Alisson.

Tujuh menit jelang turun minum, The Reds mendapatkan peluang berikutnya. Kali ini Sadio Mane gagal menyarangkan bola dari jarak dekat, usai menerima umpan tarik Salah.

Chelsea harus menanggung kerugian besar, ketika bek mereka Antonio Rudiger harus ditarik keluar di menit 40. Bek asal Jerman itu tampak mengerang kesakitan pada lututnya, usai terjatuh sendiri dalam perebutan bola dengan Mane. Skor kacamata tak berubah hingga babak pertama usai.

Jalannya awal babak kedua begitu menyilaukan untuk Liverpool. Mereka mencetak dua gol dalam waktu dua menit. Dengan yang pertama diciptakan oleh Sadio Mane melalui sundulan, usai menerima umpan silang dari Henderson di menit 51.

GOL Mane

 

Tak memberi napas kepada sang tamu, The Reds kembali menjebol gawang Kepa Arrizabalaga. Kali ini Mohamed Salah, yang mencetak gol dengan tendangan geledek super menghujam sisi pojok kanan atas gawang Si Biru.

GOL Salah

 

Momentum didapat Si Merah, Roberto Firmino hampir menambah keunggulan pasukan Jurgen Klopp. Sayangnya tendangannya pada menit 57, masih melenceng tipis.

Beruntung untuk Liverpool, karena konsentrasi mereka hampir saja buyar. Eden Hazard merangsek masuk pertahanan untuk berhadapan satu lawan satu dengan Alisson. Tapi bola sepakannya hanya membentur tiang gawang di menit 59.

Hazard kembali mengancam, namun lagi-lagi percobaan kedua kalinya gagal menjebol gawang Liverpool. Kali ini tendangannya dari jarak dekat, mampu diblok dengan sempurna oleh Alisson pada menit 60.

Setelah itu The Reds kembali memainkan tempo pertandingan. Ritme kembali mereka dapatkan, dan peluang-peluang berikutnya dari kedua tim tak ada yang membuahkan gol tambahan. Skor kemenangan 2-0 berhasil dipertahankan tuan rumah, sekaligus menghapus memori 2014 silam.

VIDEO CUPLIKAN GOL Liverpool 2-0 Chelsea

Susunan Pemain

Liverpool XI (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Keita, Fabinho, Henderson; Mane, Firmino, Salah

Cadangan: Mignolet, Lovren, Milner, Xhaqiri, Origi, Sturridge, Wijnaldum

Chelsea XI (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Emerson; Kante, Jorginho, Loftus-Cheek; Willian, Hazard, Hudson-Odoi

Cadangan: Caballero, Christensen, Kovacic, Barkley, Pedro, Higuain, Giroud

 

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini