[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester City 2-0 Cardiff City: Cityzens Kembali Ke Puncak

Sepakbola.com, Manchester – Manchester City sukses menggusur posisi Liverpool di puncak klasemen sementara Premier League musim ini setelah dalam laga melawan Cardiff City, Kamis (4/4/2019) The Cityzens menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Kemenangan ini membuat Manchester City naik ke puncak klasemen sementara Premier League dengan memiliki 80 poin. Tim asuhan Pep Guardiola unggul satu poin dari Liverpool.

Di sisi lain, hasil minor ini membuat Cardiff masih tak beranjak dari zona degradasi. Dengan raihan poin baru menyentuh angka 28, pasukan Neil Warnock benar-benar ada di posisi yang tidak bagus.

Manchester City tidak butuh waktu lama untuk memimpin di laga ini. Babak pertama baru berumur enam menit, Kevin De Bruyne sudah bisa membawa tuan rumah di posisi memimpin. De Bruyne memanfaatkan dengan baik umpan dari Gabriel Jesus.

Manchester City 1-0 Cardiff City (De Bruyne)

Leroy Sane sempat memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan City, pun demikian dengan Gabriel Jesus. Namun, peluang dari kedua pemain itu masih bisa dihentikan kiper Cardiff.

Baru pada menit ke-44 Manchester City bisa menambah keunggulan mereka. Leroy Sane menjadi pencetak gol kedua City di laga ini setelah memanfaatkan assist kedua Gabriel Jesus.

Manchester City 2-0 Cardiff City (Sane)

Di babak kedua Manchester City terus menggempur pertahanan Cardiff. Banyak sekali peluang yang bisa dihasilkan Kevin De Bruyne dan kolega. Namun, semua peluang itu mentah di tangan dan kaki Neil Etheridge.

Penampilan kiper asal Filipina itu patut mendapatkan apresiasi pada babak kedua ini. Etheridge sukses membuat para pemain City frustrtasi.

Cardiff sendiri mencoba mencuri-curi kesempatan lewat upaya serangan balik. Namun, hingga pertandingan berakhir tak ada satu golpun yang bisa dibuat klub asal Wales itu.

Video Cuplikan Gol Manchester City 2-0 Cardiff City

Susunan Pemain Manchester City vs Cardiff City

Manchester City (4-3-3): Ederson; Danilo, Stones, Laporte, Zinchenko; Foden, Fernandinho, De Bruyne; Sané, Gabriel Jesus, Mahrez.

Cadangan: Muric, Walker, Kompany, Gundogan, Sterling, Silva, Bernardo.

Cardiff City XI: Etheridge; Peltier, Morrison, Manga, Bennett; Ralls, Gunnarsson; Hoilett, Camarasa, Murphy; Niasse.

Cadangan: Zohore, Reid, Bacuna, Cunningham, Mendez-Lang, Harris, Murphy.

Komentari Artikel Ini