[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester United 0-2 Manchester City: The Cityzens Lewati Hadangan Besar

Sepakbola.com, Manchester – Pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City digelar di Stadion Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Pasukan Pep Guardiola tampil sangat baik di pertandingan ini, dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 0-2.

Hasil di matchday ke-35 ini membuat Manchester City berhasil kembali menyalip Liverpool dan naik ke puncak klasemen dengan 89 poin, unggul satu dari The Reds. Sedangkan Manchester United menempati posisi ke-6 dengan 64 angka. Setan Merah tertinggal tiga poin dari Chelsea di posisi keempat.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Manchester United pada menit ke-11. Paul Pogba melepaskan tendangan jarak jauh yang cukup akurat, namun Ederson mampu bereaksi dengan cepat untuk mengamankan gawangnya.

Manchester City balas menyerang pada menit ke-19. Bernardo Silva bekerja sama dengan David Silva dan lantas melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti, namun ia masih belum mampu menaklukkan David De Gea.

Manchester City kembali menyerang. Pada menit ke-43 penyerang sayap asal Inggris Raheem Sterling melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang mengarah tepat ke gawang, namun De Gea kembali mampu mengamankan gawangnya.

Jelang babak pertama berakhir, Manchester City mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol. Sergio Agüero melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti, namun arah tendangannya masih belum sempurna kali ini.

Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Pada babak kedua Manchester City mengambil inisiatif serangan. Dan pada menit ke-54 mereka berhasil membuka keunggulan berkat gol dari Bernardo Silva.

Gol Bernardo Silva (54’)

Unggul satu gol membuat Manchester City semakin bersemangat untuk menyerang pertahanan Manchester United. Dan pada menit ke-66 mereka berhasil menambah keunggulan melalui gol dari  Leroy Sane.

Gol Leroy Sane (66’)

Manchester United mencoba untuk balas menyerang demi memperkecil ketinggalan. Pada menit ke-85 Paul Pogba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Luke Shaw, namun usahanya masih menemui kegagalan. Akhirnya pertandingan pun berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Manchester City.

HIGHLIGHT CUPLIKAN GOL Manchester United 0-2 Manchester City

Susunan Pemain

MAN UNITED XI (3-5-2): David de Gea; Ashley Young (c), Chris Smalling, Victor Lindelof; Matteo Darmian, Andreas Pereira, Fred, Paul Pogba, Luke Shaw; Jesse Lingard, Marcus Rashford.

MAN CITY XI (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany (c), Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Fernandinho, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini