[VIDEO] CUPLIKAN GOL Napoli 0-1 Arsenal (Agg 0-3): The Gunners Tantang Valencia Di Semifinal

Pada babak empat besar Arsenal berjumpa Valencia yang memenangi duel lawan sesama klub Spanyol Villarreal dengan agregat meyakinkan 5-1.

Sepakbola.com, Naples – Arsenal sukses mencuri kemenangan 1-0 di kandang Napoli dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Europa, Jumat (19/4/2019) dini hari WIB lalu. Hasil itu membuat The Gunners akan menantang Valencia di babak semifinal setelah unggul 3-0 secara agregat gol.

Napoli butuh menang dengan skor 3-0 atau lebih di laga leg kedua ini. Di awal laga Dries Mertens dan kawan-kawan melakukan hal benar. Napoli mampu mendominasi penguasaan bola hingga 64 persen di babak pertama.

Meski kalah dominan namun Arsenal justru bisa membuka keunggulan pada menit ke-36. Alexandre Lacazette melepaskan tembakan kencang dan terarah dari skema tendangan bebas. Laju kencang bola hanya membuat kiper Napoli terpana.

Gol Alexandre Lacazette

 

Melalui Arkadiusz Milik, Napoli sempat memiliki beberapa peluang di sisa babak pertama. Namun, keunggulan 1-0 Arsenal bertahan hingga babak pertama usai.

Pada 10 menit awal babak kedua, Napoli memang mendominasi penguasaan bola. Namun, Arsenal lebih efektif dalam mencipatakan peluang. Jika Alex Meret tak sigap, pasukan Unai Emery seharusnya sudah bisa menambah dua gol lagi dalam kurun waktu tersebut.

Para pemain Napoli sendiri tampak mulai frustrasi. Selain sulit menembus pertahanan Arsenal, Piotr Zelinski dan kawan-kawan juga tak bisa menaklukkan Petr Cech yang tampil solid malam ini.

Pada akhirnya skor tipis 1-0 untuk keunggulan Arsenal tak berubah hingga laga berakhir. Hasil ini tentu mengecewakan bagi tuan rumah. Namun, bagi Arsenal, hasil ini membuat mereka masih yakin akan bisa meraih trofi di musim ini. Di babak semifinal, Arsenal sudah ditunggu Valencia yang di laga lain menyingkirkan Villarreal.

Video Cuplikan Gol Napoli vs Arsenal

Susunan Pemain Napoli vs Arsenal

Napoli XI: Meret, Maksimovic, Chiriches, Koulibaly, Ghoulam, Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Zielinski, Milik, Insigne.

Cadangan: Malcuit, Rui, Verdi, Mertens, Hysaj, Ospina, Younes.

Arsenal XI: Cech, Sokratis, Koscielny, Monreal, Maitland-Niles, Torreira, Xhaka, Kolasinac, Ramsey, Lacazette, Aubameyang.

Cadangan: Elneny, Mhkitaryan, Ozil, Iwobi, Leno, Mustafi, Guendouzi.

Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini