[VIDEO] CUPLIKAN GOL Persija Jakarta 2-3 Ceres Negros: Kena Comeback, Asa Lolos Nyaris Tertutup

Sempat unggul lewat gol Sandi Sute dan Bruno Matos, Persija Jakarta akhirnya kalah setelah gawang Andritany Ardhiyasa tiga kali bobol di 20 menit terakhir laga.

Sepakbola.com, Jakarta – Jalan Persija Jakarta untuk lolos ke babak selanjutnya nyaris tertutup usai kalah 2-3 dengan Ceres Negros pada matchday keempat Piala AFC Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/4/2019). Hasil ini membuat peringkat Persija tertahan di posisi ketiga dengan poin 4.

Persija yang tertinggal delapan poin dari Ceres Negros tak mungkin lagi mengincar juara grup dengan dua laga tersisa. Harapan satu-satunya hanya status runner-up terbaik yang terbilang sulit dengan poin dan posisi klasemen saat ini. Persija tertinggal tiga poin dari Becamex Binh Duong yang berada di peringkat dua.

Duel kedua tim berjalan seru, serangan silih berganti dilancarkan namun penyelesaian akhir yang kurang apik dan terlalu terburu-buru membuat Persija dan Ceres harus kandas.

Persija sebenarnya memiliki peluang untuk unggul lebih cepat ketika Sandi Sute dilanggar di kotak terlarang pada menit ke-20. Sayang Bruno Matos gagal memaksimalkan eksekusi dari titik putih.

Memasuki pertengahan babak pertama pertarungan seru tercipta di lini tengah. Kedua tim berusaha mencuri dan menguasai bola dengan bumbu-bumbu duel keras. Tak ada gol tercita skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Akhirnya Persija memecah kebuntuan di menit ke-49. Dari set-piece tendangan bebas dari sayap kanan, Ismed Sofyan mengangkat bola ke kotak penalti yang disambar oleh sundulan Sandi Sute di tiang dekat.

Pada menit ke 57 Akhirnya Persija kembali mencetak gol untuk menggandakan keunggulan. Lagi-lagi bermula dari situasi tendangan bebas. Ismed Sofyan mengangkat bola dan diteruskan oleh sundulan Novri Setiawan hingga diakhiri dengan kaki kiri tendangan Bruno Matos melewati sergapan kiper.

Ceres membalas satu di menit ke 70. Eksekusi tendangan bebas Tanton diarahkan ke tiang jauh. Tidak ada pemain yang berhasil menyambar bola tetapi si kulit bulat masuk ke gawang Andritany setelah memantul tanah di depan gawang.

Ceres berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-85. Stephan Schrock dengan nyaman mengirimkan bola ke kotak penalti dari sisi kiri lapangan dan meski dikawal dua pemain, Bienvenido Maranon berhasil menanduk bola dengan keras dan masuk ke sudut atas gawang tanpa bisa dijangkau Andritany.

Mike Ott kemudian memutar balik situasi pada masa injury time. Sambil melompat ia menyambar umpan matang Schrock di depan mulut gawang untuk mencetak gol ketiga tim tamu. Ceres Negros membuat comeback sempurna dan akhirnya menang dengan skor 3-2.

Susunan Pemain Persija Jakarta vs Ceres Negros

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Maman Abdurahman, Dany Saputra, Sandi Sute, Rohit Chand; Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Bruno Matos, Riko Simanjuntak.

Ceres Negros: Ronald Muller; Manuel Herrera, Carlos Alberto de Murga, Alvaro Silva, Martin Steuble; Mike Rigoberto Ott, Kevin Ingreso, Jose Elmer Porteria, Omid David Nazari; Bienvenido Maranon, Stephan Schrock.

Komentari Artikel Ini