[VIDEO] CUPLIKAN GOL PSG 3-1 Monaco: PSG Juara, Mbappe Menggila

Sepakbola.com, Paris – Menjamu Monaco di Parc de Prince, Kylian Mbappe menunjukkan kualitasnya dengan mencetak hattrick untuk PSG pada Senin dini hari (22/4). PSG sebenarnya sudah juara Ligue 1 beberapa jam sebelum pertandingan ini, tetapi pasukan Thomas Tuchel masih tampil bringas.

PSG meraih juara Ligue 1 musim ini setelah rival terdekat mereka Lille bermain imbang melawan Toulouse. Sementara itu, Monaco masih terancam degradasi, mereka u=berjarak empat poin dari zona merah di sisa laga 5 lagi.

Kedua tim memulai pertandingan dengan baik dan Monaco yang pertama mendapat peluang emas pada pertandingan ini. Laga baru berjalan tujuh menit Lopes punya kesempatan satu lawan satu dengan Areola, tetapi gagal dia manfaatkan.

Tak lama setelah peluang emas tersebut, Kylian Mbappe berhasil memecah kebuntuan memanfaatkan umpan dari Diaby. Ini merupakan gol ke-28 Mbappe di Ligue 1 musim ini.

Gol Mbappe PSG 1-0 Monaco

Monaco mencoba menaikkan daya serang mereka dan hasilnya cukup bagus, serangan mereka merepotkan Kehrer, Alves, Marquinhos dan Kimpembe. Tetapi, Monaco kembali melewatkan peluang bagus pada menit 27.

Mbappe kembali menjadi momok bagi Monaco, setelah melewatkan peluang apik pada menit 33 dia mencetak gol kedua setelah membuat operan satu-dua dengan Alves. Mbappe mengoleksi 29 gol di Ligue 1.

Gol Mbappe PSG 2-0 Monaco

Tuchel memasukkan Neymar saat babak kedua dimulai sedangkan Jardim menarik Falcao dan memasukkan Carlos. Perubahan ini membuat PSG bermain dengan formasi 4-3-3 sedangkan Monaco semakin bertahan dengan 4-4-1-1.

Mbappe nyaris mencetak hattrick di menit 53, tetapi tendangannya masih membentur mistar gawang. Tetapi, akhirnya dia mendapatkan hattricknya setelah gol Diaby dianulir wasit karena offside. Lagi-lagi, ini berkat kerjasamanya dengan Alves. Dengan hattricknya ini Mbappe menjadi pemain termuda yang mencetak 30 gol lebih di Ligue 1.

Gol Mbappe PSG 3-0 Monaco

Kesulitan mengembangkan permainan, Jardim menghabiskan kesempatan pergantian pemainnya dengan memasukkan Ahoulu. Ini sangat berisiko karena pertandingan masih menyisakan 30 menit lagi.

Monaco akhirnya bisa membalas tuan rumah pada menit 80. Setelah beberapa kali melewatkan peluang bagus, Golovin berhasil membobol gawang Areola bekerja sama dengan Vinicius.

Gol Golovin PSG 3-1 Monaco

Neymar yang masuk di babak kedua tak bisa berbuat banyak, malahan pergeseran skema yang mengarah ke negatif untuk PSG. Keseimbangan di babak pertama agak berkurang dan Monaco bisa menunjukkan kekuatan mereka secara perlahan. Nnamun, hingga pertandingan usai skor tetap 3-1.

Line-up

PARIS SAINT-GERMAIN XI (3-5-2): Alphonse Areola; Thilo Kehrer, Marquinhos (c), Presnel Kimpembe; Colin Dagba, Dani Alves, Leandro Paredes, Marco Verratti, Layvin Kurzawa; Moussa Diaby, Kylian Mbappe.

SUBSTITUTE: Gianluigi Buffon, Edinson Cavani, Neymar, Angel Di Maria, Julian Draxler.

MONACO XI (3-4-3): Danijel Subasic; Benoit Badiashile Mukinayi, Jemerson, Kamil Glik; Benjamin Henrichs, Aleksandr Golovin, Adrien Silva, Fode Ballo-Toure; Gelson Martins, Radamel Falcao (c), Rony Lopes.

SUBSTITUTE: Carlos Vinicius, Nacer Chadli, Kevin N’Doram, Diego Benaglio, Jean Eudes Aholou, Moussa Sylla, Andrea Raggi

Komentari Artikel Ini