[VIDEO] CUPLIKAN GOL Rennes 2-2 PSG (Pen 6-5): Neymar Dkk Gagal Juara Coupe De France

Dominasi PSG di Coupe de France sejak edisi 2015 terhenti di tangan Rennes pada edisi 2019.

Sepakbola.com, Paris – Pertandingan final Coupe de France antara Rennes vs PSG harus diakhiri dengan adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2 sepanjang 120 menit. Stade de France, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB.

Pada awal babak pertama PSG seperti akan memenangkan pertandingan dengan mudah. Menguasai permainan dengan dominasi 66 persen ball possession, PSG langsung unggul dua gol saat pertandingan belum genap setengah jam. Duo Brasil, Dani Alves dan Neymar, menjadi pencetak dua gol bagi Les Parisiens.

Gol pertama dicetak Alves pada menit ke-13. Mantan pemain Barcelona dan Juventus itu mencetak gol cantik melalui tendangan first time dari luar kotak penalti menyambut umpan sepak pojok yang kirim Neymar. Tembakan voli Alves bersarang ke sudut bawah gawang tanpa bisa dijangkau kiper Rennes.

Gol Alves (13′)

 

Gol kedua lahir pada menit ke-21 melalui kaki Neymar. Proses gol tak kalah indah dari gol Alves. Neymar yang menerima umpan terobosan Angel Di Maria melaju head to head lawan penjaga gawang. Kapten Timnas Brasil kemudian menaklukkan kiper dengan tendangan bola chip.

Gol Neymar (21′)

 

Rennes cukup beruntung karena mendapatkan gol meski tak mencatat satu pun tembakan tepat sasaran sepanjang babak pertama. Adalah gol bunuh diri bek PSG Presnel Kimpembe pada menit 40 yang memberi harapan kepada Rennes. Mencoba mengantisipasi umpan silang rendah dari sayap kanan, Kimpembe justru membelokkan bola masuk ke gawang yang dijaga Alphonse Areola. Skor Rennes 1-2 PSG bertahan hingga turun minum.

Gol bunuh diri Kimpembe (40′)

 

Rennes akhirnya mendapatkan gol penyeimbang pada menit ke-65. Umpan tendangan sudut Clement Grenier berhasil dimaksimalkan defender Edson Meyer yang ikut maju menyerang dalam skema bola mati. Areola telat bereaksi saat sundulan Meyer dalam posisi tak terkawal mengoyak gawangnya.

Gol Meyer (65′)

 

PSG yang tampil dominan layaknya babak pertama berusaha menyerang untuk mendapatkan gol kemenangan. Beberapa peluang bagus diperoleh mulai dari tendangan bebas Neymar dan peluang Kylian Mbappe yang sama-sama melenceng. Hingga babak kedua berakhir skor bertahan 2-2 sedingga laga dilanjutkan ke babak tambahan (extra-time).

Pada babak perpanjangan waktu, Mbappe mendapat dua peluang bagus untuk mencetak gol kemenangan namun kesempatan pertama hanya menerpa tiang sementara kesempatan kedua berhasil diamankan oleh kiper. Sementara Rennes juga sempat mendapatkan eluang melalui Hatem Ben Arfa namun usahanya masih belum menemui sasaran.

Menjelang akhir masa extra-time, wasit mengusir Mbappe dengan ganjaran kartu merah akibat melalukan tekel berbahaya. Hingga akhir perpanjangan waktu taka ada gol pembeda tercipta, laga harus dilanjutkan ke adu penalti.

Kartu merah Mbappe

 

Rennes memenangi adu penalti yang harus diambil hingga penendang keenam. Tak satu pun dari enam eksekutor Rennes gagal. Tembakan Mbaye Niang, Ben Arfa, Grenier, James Lea Siliki, Ramy Bensebaini, Ismaila Sarr berbuah gol. Sementara lima penendang pertama PSG sukses yakni Edinson Cavani, Dani Alves, Leandro Paredes, Juan Bernat, dan Neymar Jr. Tetapi tembakan penendang keenam PSG, Christopher Nkunku, melambung jauh di atas mistar gawang. Rennes menang dengan skor 6-5 pada adu penalti.

Video cuplikan gol Rennes vs PSG

Susunan pemain Rennes vs PSG

Rennes XI (4-4-2): 40-Koubek; 27-Traore, 3-Da Silva, 4-Mexer, 15-Bensebaini; 14-Bourigeaud, 21-Andre, 8-Grenier, 7-Sarr; 18-Ben Arfa, 11-Niang

PSG XI (4-3-3): 16-Areola; 31-Dagba, 5-Marquinhos, 3-Kimpembe, 14-Bernat; 13-Alves, 6-Verratti, 23-Draxler; 11-Di Maria, 7-Mbappe, 10-Neymar

Wasit: Buquet R. (Prancis)

Komentari Artikel Ini