[VIDEO] CUPLIKAN GOL SPAL 2-1 Juventus: Spallini Tunda Pesta Juara Bianconeri

Sepakbola.com, Ferrara – Pesta gelar juara Juventus tertunda, usai menelan kekalahan mengejutkan dari SPAL di giornata 32 Serie A dengan skor tipis 2-1 di Paolo Mazza, Sabtu (13/4) malam WIB.

Membutuhkan kemenangan untuk mengunci gelar juara, Juve malah tergelincir. Kekalahan ini menunda untuk sementara Scudetto ke-8 beruntun Si Nyonya Tua, namun jika Napoli kalah atau seri di laga esok maka dipastikan Juve menjadi kampiun karena kedua tim terpaut 20 poin saat ini.

Sementara itu berkat kemenangan ini SPAL berhasil naik hingga ke posisi 13 klasemen sementara. Tim berjuluk Spallini ini mengumpulkan 35 poin, atau tujuh poin di atas zona merah.

Mungkin saja kekalahan ini terjadi akibat Massimiliano Allegri menurunkan lapis keduanya. Tidak ada nama Cristiano Ronaldo, kiper Szczesny, atau Leonardo Bonucci. Hal itu dipersiapkan untuk leg kedua perempat final Liga Champions menghadapi Ajax.

Juve berhasil membuka skor terlebih dahulu pada menit 30. Striker muda mereka Moise Kean, kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubahnya menjadi 1-0.

GOL Kean

SPAL yang tak berkutik di babak pertama, langsung tancap gas pasca turun minum. Peluang tendangan jarak jauh dilepaskan dua kali oleh Andrea Petagna dan Schiattarella dalam kurun tiga menit di awal paruh kedua.

Akhirnya gol yang ditunggu datang juga, Kevin Bonifazi sukses menyamakan skor di menit 49. Dia dengan cerdik melompat lebih tinggi untuk menyambut bola kiriman Schiattarella dari tendangan sudut, dan membuatnya menjadi gol.

GOL Bonifazi

Permainan Si Nyonya Tua benar-benar berubah drastis. Mereka terus mendapat tekanan bertubi-tubi dari kubu tuan rumah. Namun reaksi Allegri datar saja, dia malah memasukkan pemain-pemain mudanya ketika mereka sedang mengejar skor.

Benar saja hal itu dimanfaatkan, usai SPAL menceploskan gol keduanya pada menit 74. Sergio Floccari menemukan celah, dan sukses menyambar bola di dalam kotak penalti untuk mengelabuhi Mattia Perin.

GOL Floccari

Di sisa waktu yang ada, SPAL berhasil mempertahankan keunggulan mereka 2-1 atas pimpinan klasemen Juventus. Ini menjadi kekalahan kedua Bianconeri di ajang Serie A, sebelumnya mereka kalah dari Genoa.

Susunan Pemain SPAL Vs Juventus

SPAL XI (3-5-2): Viviano; Cionek, Vicari, Bonifazi; Lazzari, Murgia, Missiroli, Schiattarella, Fares; Floccari, Petagna

Cadangan: Gomis, Simic, Antenucci, Fulignati, Regini, Valdifiori, Dickmann, Felipe, Costa, Paloschi, Nikolic, Pinna

Juventus XI (3-5-2): Perin; De Sciglio, Barzagli, Iweru; Cancelo, Cuadrado, Bentancur, Kostanos, Spinazzola; Kean Dybala

Cadangan: Szczesny, Khedira, Sandro, Bonucci, Pinsoglio, Bernardeschi, Coccolo, Mavididi, Caviglia

Penulis: Maulana Habibi

Komentari Artikel Ini