[VIDEO] CUPLIKAN GOL Tottenham 1-0 Brighton: Spurs Susah Payah Raih Tiga Poin

Sepakbola.com, London – Tottenham Hotspur harus susah payah mengamankan tiga poin di pekan 35 Premier League, dengan suskes menundukkan Brighton 1-0 di Stadion Tottenham, Rabu (24/4) dini hari WIB.

Kemenangan yang sangat krusial untuk The Lilywhites, pasalnya mereka kini makin kokoh di posisi ketiga klasemen dengan perolehan 70 poin, unggul tiga poin dari posisi keempat Chelsea. Sementara Brighton melanjutkan tujuh laga tak mencetak gol di semua ajang, dan membuat posisi mereka di klasemen terancam degradasi, berada di urutan ke-17 dengan hanya berjarak tiga poin saja dari zona merah Cardiff.

Tancap gas sejak peluit kick-off dibunyikan, Spurs mengambil inisiasi serangan. Beberapa peluang tercipta di menit awal, tapi upaya Jan Vertonghen dan Christian Eriksen masih tak sesuai harapan.

Brighton mengancam di menit 16, tendangan bebas menjadi strategi. Hampir saja Lewis Dunk menjebol gawang Spurs melalui tandukan kerasnya memanfaatkan tendangan bebas Pascal Gross.

Pemain Brighton bertahan dengan sangat baik, mereka membentuk tembok tebal yang tak gampang ditembus pergerakan liar penyerang tuan rumah. Sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti menjadi opsi pasukan Mauricio Pochettino, sayangnya tak membuahkan hasil apapun.

Berganti ke babak kedua, Shane Duffy kembali mengancam lewat situasi tendangan bebas Gross di menit 47. Namun percobaan sundulannya kali ini mampu ditangkap oleh kiper Spurs.

Pada menit 72 Toby Alderweireld membuat napas pendukung Spurs tertahan sejenak. Saat tendangan kaki kirinya dari sudut yang kurang nyaman membentur tiang gawang sebelah kanan, tapi bola mengalir di garis tanpa masuk ke gawang Matt Ryan.

Belum merasa frustasi, Christian Eriksen hadir sebagai pembeda di lapangan. Tendangan spekulasinya menggunakan kaki kirinya dari jarak 32 meter sukses merobek jala Brighton di menit 88. Ini sekaligus menjadi gol satu-satunya pada pertandingan ini.

GOL Eriksen

CUPLIKAN GOL Tottenham 1-0 Brighton

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur XI (4-3-3): Lloris; Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Eriksen, Wanyama, Alli; Moura, Llorente, Son Heung- Min

Cadangan: Gazzaniga, Foyth, Skipp, Davies, Dier, Janssen, Sanchez

Brighton XI (4-3-3): Ryan; Montoya, Duffy, Dunk, Bernardo; Gross, Stepends Bissouma; Jahanbakhsh, Andone, Locadia

Cadangan: Button, March, Murray, Balogun, Kayal, Bong, Burn)

 

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini