[VIDEO] CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 4-0 Huddersfield: Hattrick Moura Perpanjang Napas Spurs Di Empat Besar

Sepakbola.com, London – Tottenham Hotspur berhasil menghela napas panjang, untuk peluang mereka mengamankan posisi empat besar, setelah sukses menjungkalkan tim degradasi Huddersfield dengan skor 2-0 di lanjutan pekan 34 Premier League di Stadion Tottenham, Sabtu (13/4) malam WIB.

Dengan kemenangan ini, Spurs tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan perolehan 67 poin, hanya unggul satu poin dari posisi keempat Chelsea. Sementara Huddersfield melanjutkan tren enam kekalahan beruntun mereka dan tetap di dasar klasemen.

Meskipun bermain tanpa Harry Kane yang cedera parah pertengahan pekan lalu di Liga Champions, Spurs masih mampu tampil cukup trengginas. Mauricio Pochettino sedikit melakukan perubahan, dan mengistirahatkan Son Heung-Min.

Duet Lucas Moura dan Fernando Llorente di barisan depan, cukup merepotkan pertahanan sang tamu. Tapi gol baru tercipta di menit 24 melalui serangan Victor Wanyama.

GOL Wanyama

Tiga menit berselang Lucas Moura mampu menggandakan skor. Gelandang asal Brasil itu mendapat umpan terobosan dari Moussa Sissoko untuk kemudian melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti.

GOL Moura

Dua peluang emas didapat pasukan Pochettino sebelum turun minum. Fernando Llorente dan Sissoko sayangnya tak mampu menjadikan kesempatan mereka menjadi gol untuk Spurs. Sehingga skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Intensitas serangan tuan rumah tak bisa dibendung lagi. Llorente tak mendapat peruntungannya di laga ini, setelah tendangan kaki kanannya hanya membentur mistar gawang.

Berkali-kali gawang yang dijaga oleh Ben Hamer mendapat gempuran dari pemain tuan rumah. Namun ketangguhannya hanya mampu bertahan sesaat sebelum pertandingan selesai.

Spurs mampu menutup laga dengan skor 4-0, melalui dua gol tambahan yang dilesakan oleh Moura. Pertama dia melakukannya di menit ke-87, dengan kali ini memaksimalkan umpan cantik Eriksen.

GOL Moura

Moura mencatatkan namanya di dalam buku sejarah Spurs, usai menuntaskan laga dengan hattrick nya. Tiga golnya itu menjadikannya pemain pertama yang melakukannya di stadion baru.

GOL Moura

Susunan Pemain Tottenham Vs Huddersfield

Tottenham XI (3-4-1-2): Lloris; Foyth, Sanchez, Vertonghen; Walker-Pieters, Sissoko, Wanyama, Davies; Eriksen; Llorente, Moura

Cadangan: Trippier, Rose, Alderweireld, Son, Gazzaniga, Marsh, Skipp

Huddersfield XI (5-4-1): Hamer; Hadergjonaj, Schindler, Stankovic, Kongolo, Durm; Kachunga, Hogg, Bacuna, Lowe; Grant

Cadangan: Pritchard, Mounie, Mooy, Coleman, Williams, Smith, Zanka

Penulis: Maulana Habibi

Komentari Artikel Ini