[VIDEO] CUPLIKAN GOL Valencia 2-0 Villarreal (Agg: 5-1): Los Che Melenggang Mulus Ke Semifinal

Pada fase semifinal Valencia akan menjajal kekuatan wakil Inggris Arsenal yang menyingkirkan Napoli dengan kemenangan agregat 3-0.

Sepakbola.com, Valencia – Valencia sukses melenggang mulus ke babak semifinal Liga Europa musim ini setelah pada leg kedua babak perempat final Los Che mengalahkan Villarreal dengan skor 2-0 di Mestalla, Jumat (19/4/2019) dini hari WIB. Hasil itu membuat Valencia unggul 5-1 secara agregat gol.

Keunggulan 3-1 yang dimiliki Valencia membuat mereka menjalani laga ini dengan tidak terlalu ngotot. Los Che bermain dengan santai tapi tetap efektif.

Laga baru 13 menit berjalan, Valencia sudah bisa membuka keunggulan. Bek kiri muda asal Spanyol, Toni Lato sukses membuat fans tuan rumah bersorak.

Gol Toni Lato

 

Villarreal tak mau tinggal diam. Tim berjuluk The Yellow Submarine itu mencoba menyerang demi memperkecil ketinggalan jauh yang mereka derita. Manu Triguros sempat nyaris menemukan gol pada menit ke-23.

Valencia sendiri memiliki dua peluang bagus beberapa menit jelang babak pertama berakhir. Namun, skor 1-0 tetap menghiasi Stadion Mestalla begitu laga di babak pertama berakhir.

Babak kedua belum lama berlangsung, atau tepatnya pada menit ke-54 Valencia berhasil menggandakan keunggulan mereka. Tendangan bebas yang dilepaskan Dani Parejo meluncur mulus masuk ke dalam gawang Villarreal.

Gol Dani Parejo

 

Villarreal mencoba beberapa perubahan strategi termasuk salah satunya memasang gelandang muda potensial, Pablo Fornals pada menit ke-64. Masuknya Fornals diharapkan bisa menambah daya saing El Submarino Amarillo di lini tengah.

Meski sempat memberikan beberapa ancaman berbahaya bagi lini belakang ruan rumah, tak ada gol lagi yang tercipta hingga laga usai. Valencia menang 5-1 secara agregat gol dan siap menghadapi wakil Inggris, Arsenal di babak semifinal Liga Europa musim ini.

Video Cuplikan Gol Valencia vs Villarreal

Susunan Pemain Valencia vs Villarreal

Valencia XI: Neto, Wass, Roncaglia, Diakhaby, Lato, Torres, Soler, Parejo, Guedes, Gameiro, Mina.

Cadangan: Gabriel. Cheryshev, Gaya, Kang-in, Coquelin, Sobrino, Rivero.

Villarreal XI: Fernandez, Ratiu, Funes Mori, Ruiz, Jaume, Casares, Morlanes, Raba, Trigueros, Alfonso, Moreno.

Cadangan: Asenjo, Gaspar, Fornals, Iborra, Bacca, Fuego, Chukwueze.

Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini