[VIDEO] CUPLIKAN GOL Wolves 3-1 Arsenal: Performa Mengecewakan The Gunners

Sepakbola.com, Wolverhampton – Pertandingan Liga Inggris antara Wolverhampton Wanderers vs Arsenal digelar di Stadion Molineux, Kamis (25/3/2019). Wolves menunjukkan performa brilian di pertandingan ini, dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Arsenal pada menit ke-3. Gelandang asal Uruguay Lucas Torreira melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih belum tepat sasaran.

Wolves balas menyerang pada menit ke-28, dan langsung berhasil mendapatkan gol pembuka mereka. Gelandang serang Rúben Neves melepaskan tendangan bebas yang sangat baik, dan Bernd Leno tak mampu mencegah gawangnya kebobolan.

Gol Ruben Neves (28’)

Unggul satu gol membuat Wolves semakin bersemangat dalam membangun serangan. Dan pada menit ke-37 mereka berhasil menambah keunggulan melalui sundulan Matt Doherty memanfaatkan umpan silang dari Jonny.

Gol Matt Doherty (37’)

Pada menit ke-44 Wolves kembali menekan pertahanan Arsenal. Matt Doherty menerima umpan dari Ruben Neves dan lantas melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih membentur pertahanan lawan.

Baru pada menit ke-45 Wolves berhasil menambah keunggulan mereka. Diogo Jota menjadi pencetak gol untuk Wolves kali ini, setelah tendangannya dari dalam kotak penalti menembus gawang Arsenal.

Gol Diogo Jota (45’)

Pada babak kedua, Wolves kembali menjadi tim yang mendominasi serangan. Pada menit ke-60 Raúl Jiménez melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, namun ia masih belum mampu mendapatkan gol yang dicari.

Arsenal balas menyerang pada menit ke-80, dan mereka berhasil memperkecil kedudukan melalui kesempatan tersebut. Bek asal Yunani Sokratis melepaskan sundulan dari dalam kotak penalti, dan usahanya mampu membuahkan gol bagi tim tamu.

Gol Sokratis (80’)

Arsenal mencoba untuk mendapatkan gol berikutnya di sisa waktu pertandingan, namun Wolves bertahan dengan baik hingga peluit panjang berbunyi. Akhirnya pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Wolves. Dengan hasil ini maka Wolves menempati posisi ke-7 dengan 51 poin di klasemen Liga Inggris, sedangkan Arsenal menempati posisi ke-5 dengan 66 poin.

Susunan line up Wolves vs Arsenal

WOLVES XI (3-5-2): Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Jonny; Raul Jimenez, Diogo Jota.

ARSENAL XI (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan, Mesut Ozil, Alex Iwobi; Alexandre Lacazette.

 

Penulis: Andrie Widyantoro

Komentari Artikel Ini