[VIDEO] HIGHLIGHT Huesca 0-0 Barcelona: Tanpa Messi, Barca Ditahan Tim Juru Kunci

Sepakbola.com, Huesca – Barcelona gagal menorehkan poin penuh dalam lanjutan La Liga jornada 32, saat mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Huesca di Stadio El Alcoraz, Sabtu (13/4) malam WIB.

Hasil remis ini membuka peluang untuk Atletico Madrid yang berada di posisi kedua untuk memangkas jarak. Meski Barca masih unggul 12 angka dari Atletico yang masih belum memainkan laga ke-32. Sedangkan posisi Huesca tak berubah di dasar klasemen, dengan koleksi 26 poin.

Bukan sebuah kejutan bahwa Ernesto Valverde menurunkan tim lapis kedua di laga ini. Mengingat mereka akan menghadapi Manchester United di leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou pertengahan pekan nanti.

Lionel Messi dan Luis Suarez sebagai lumbung gol mereka sepanjang musim ini tidak ada di dalam daftar skuat. Alhasil Kevin Prince Boateng dan Ousmane Dembele yang diplot sebagai striker, tak memberikan dampak apapun. Karena tak bisa disangkal kedua pemain itu tidak pernah bermain bersama sebelumnya.

Sementara Azulgrana kesulitan dengan masalahnya sendiri, Huesca menciptakan peluang berbahaya lebih dulu pada menit 12 melalui sundulan Avila yang sayangnya masih melenceng. Sementara Barca lebih sering memanfaatkan bola set piece.

Di sisi lain, kesempatan terbaik tim tamu didapat dari Samuel Umtiti di menit 17. Namun sundulan pemain Prancis itu memanfaatkan sepak pojok Dembele, tak menemui sasaran.

Di babak kedua pun sama, tak ada kreasi yang biasa ditampilkan Messi atau Suarez meskipun mereka unggul penguasaan bola 74 persen berbanding 26 persen. Peluang terbaik mereka datang di menit 56, saat tembakan Malcom membentur tiang gawang sebelah kiri.

Pada beberapa kesempatan berikutnya, Barca masih belum bisa menembus pertahanan Huesca, bahkan untuk menjebol gawangnya. Hingga laga berakhir, skor imbang tanpa gol tetap tak berubah.

HIGHLIGHT Huesca 0-0 Barcelona

Susunan Pemain Huesca Vs Barcelona

Huesca XI (4-1-4-1): Santamaria; Miramon, Etxeita, Pulido, Galan; Rivera; Avila, Juanpi, Bardonado, Ferreiro; Gallego

Cadangan: Mantovani, Melero, Hernandez, Falguera, Herrera, Musto, Jovanovic

Barcelona XI (3-1-4-2): ter Stegen; Todibo, Murillo, Umtiti, Wague; Alena; Vidal, Marti, Malcom; Dembele, Boateng

Cadangan: Cillessen, Ruiz, Alba, Lenglet, Arthur, Coutinho, Semedo

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini