[VIDEO] Konyol, Striker PSG Choupo-Moting Gagalkan Gol Di Mulut Gawang Lawan

Aksi kocak Eric Maxim Choupo-Moting membuat PSG harus menunda kepastian gelar juara Ligue 1 2018-2019 yang sudah di depan mata.

Sepakbola.com, Paris – Anda masih Ingat ketika pemain depan Stoke City Eric Maxim Choupo-Moting menandatangani kontrak Paris Saint-Germain yang kaya raya, tetapi dengan status gratis? Saat mengetahui transfer tersebut gratis banyak yang merasa bingung, mengapa ia rela memutus kontraknya dan membuat PSG yang merupakan klub lumbung uang tak keluar sepeser pun?

Berita bagusnya! Kita sekarang tahu mengapa dia direkrut gratis. Sebenarnya PSG tinggal memastikan gelar juara di kompetisi yang masih menyisakan delapan pertandingan lagi. Sayangnya Choupo-Moting malah menggagalkan gol PSG di garis gawang Strasbourg yang jadi lawan. Hasilnya, pesta juara PSG pun tertunda. Tampaknya, dia melakukan ini untuk membuat Ligue 1 sedikit lebih menarik bagi penggemar sepak bola Perancis.

Sungguh heroik aksinya – tentunya bagi Strasbourg dan Ligue 1 mungkin. Setelah mencetak gol pembuka untuk pertandingan ini dia melakukan penyelamatan dramatis untuk gol timnya sendiri.

 

Berikut reaksi Kylian Mbappe pada komitmen rekan setimnya yang luar biasa tersebut:

Kegagalan terburuk di sepakbola

Kegagalan Choupo-Moting lebih buruk daripada kejutan kaki kiri Nwankwo Kanu untuk West Brom saat melawan Middlesbrough pada 2005. Choupo-Moting sebenarnya bukan gagal mencetak gol tapi mengagalkan gol rekannya karena bola sebenarnya akan bergulir masuk ke gawang sebelum ditahan kaki Choupo-Moting .

Dan jika Anda perlu meyakinkan bahwa apa yang baru saja Anda lihat adalah kegagalan gol terburuk dalam sejarah sepak bola, coba lihat gambar ini:

PSG tertinggal 2-1 pada saat Choupo-Moting menggagalkan gol PSG tersebut, beruntung mereka bisa menghindari kekalahan setelah Thilo Kehrer mencetak gol penyeimbang pada menit 82. Namun, PSG harus menunggu satu pertandingan lagi untuk memastikan juara mereka di Ligue 1, melawan Lille yang duduk tepat di bawah mereka pada hari Senin (15/4/2019). (Sumber: joe.co.uk)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini