Vincent Kompany Di Ambang Kontrak Baru Manchester City

Sepakbola.com, Manchester – Kapten Manchester City Vincent Kompany yakin akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan klubnya sebelum musim ini berakhir.

Pemain berusia 33 tahun ini baru tampil dalam 13 pertandingan Liga Inggris selama musim 2018-19, karena para pemain seperti John Stones, Aymeric Laporte dan Nicolas Otamendi lebih banyak dipilih oleh Pep Guardiola.

Kompany juga bermasalah dengan serangkaian cedera dalam beberapa tahun terakhir, namun ia tetap mampu memberi dampak besar di lapangan untuk membantu Manchester City berjuang meraih quadruple musim ini, dengan mengumpulkan 25 penampilan di semua kompetisi.

Goal melaporkan pada Februari lalu, bek tengah asal Belgia ini akan menyetujui kesepakatan baru di klub penghuni Stadion Etihad. Kini Kompany sendiri yang mengonfirmasi itu dalam sebuah wawancara.

Guardiola sebelumnya menyatakan bahwa Kompany dipertahankan bukan karena alasan sentimental, dan sang pemain menggemakan itu.

“Oh ya, saya akan bertahan musim depan. Saya bagian dari keluarga di sini sekarang, jadi kami akan berurusan dengan situasi ini sebagai keluarga. Kami mungkin setuju atau tidak setuju tetapi itu tidak akan mengubah hubungan apa pun antara saya dan klub. Tapi itu bukan prioritas saat ini, yang jadi satu jaminan adalah saya akan bermain berusaha untuk memenangkan lebih banyak trofi,” ujar Vincent Kompany.

Manchester City saat ini terlibat dalam perburuan gelar dengan Liverpool, mereka juga masih bertahan di tahap terakhir Liga Champions dan Piala FA. Dengan pertandingan melawan Tottenham akan dihadapi mereka tak lama lagi, kedalaman skuat Guardiola akan diuji.

Manajer asal Spanyol itu memiliki kekuatan yang cukup dalam untuk mengatasi jadwal padat, dan kehadiran Kompany bisa menjadi vital dalam situasi seperti ini.

“Saya menikmati tantangan di Liga Inggris dan Liga Champions, saya senang bermain melawan pemain berkualitas. Ketika Anda mencapai senja di karier Anda, Anda lebih menikmati itu dan itulah yang saya rasakan. Di balik layar, saya terus berusaha keras dan itu memungkinkan saya bisa bermain di tim. Saya sangat menikmati setiap menitnya saat ini,” pungkasnya. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini