Xabi Alonso Yakin Betul Liverpool Bisa Singkirkan Barcelona

Sepakbola.com, Madrid – Mantan gelandang andalan Liverpool, Xabi Alonso, begitu yakin The Reds bisa singkirkan Barcelona di babak semifinal Liga Champions musim ini. Menurut Alonso, Liverpool saat ini jauh berpengalaman untuk menghadapi laga besar.

Kemenangan 6-1 secara agregat dari FC Porto di babak perempatfinal mengantarkan Liverpool menghadapi Barcelona di babak semifinal. Barca sendiri melaju ke fase empat besar setelah menjungkalkan Manchester United dengan agregat 4-0.

“Ya, kenapa tidak bisa menyingkirkan Barca?. “Mereka punya pengalaman setelah apa yang dilalui mereka tahun lalu,” kata Xabi Alonso.

“Liverpool punya rasa lapar dan kualitas yang yang sangat bagus. “Kegagalan di babak final tahun lalu bisa berperan penting. Dalam dua leg, Liverpool bisa mengalahkan tim mana pun di dunia.”

Komentar Klopp Soal Liverpool Bakal Hadapi Suarez Dan Coutinho

Lebih lanjut sosok yang saat ini menjadi pelatih tim junior Real Madrid itu menilai permainan Liverpool terus berkembang dengan baik. Salah satu faktornya tentu adalah Jurgen Klopp.

“Saya kira, Liverpool yang sekarang luar biasa, itulah hal terpenting. Jurgen Klopp, dia menjalankan tugasnya secara luar biasa. Saya benar-benar kagum dengannya dan menghormati apa yang telak dikerjakannya sejauh ini,” tandas Alonso.

Xabi Alonso cukup lama memperkuat Liverpool. Salah satu momen yang paling diingat dari Alonso saat bermain untuk The Reds adalah golnya ke gawang AC Milan di final Liga Champions tahun 2005 yang lalu. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini