Yevhen Bokhashvili Yakin PSS Sleman Bisa Bersaing Di Papan Atas Liga 1

Sebelum berkostum PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili bermain di Liga Belarusia bersama FK Minsk.

Sepakbola.com, Sleman – Penyerang anyar PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili yakin timnya bisa bersaing di papan atas di kompetisi Liga 1 musim 2019. Yevhen percaya diri dengan komposisi skuat yang dimiliki Super Elang Jawa.

Meski berstatus sebagai tim promosi, PSS Sleman adalah salah satu tim yang sangat diperhitungkan. Selain diisi deretan pemain lokal dan asing yang berkualitas, PSS juga punya pelatih muda yang cerdas seperti Seto Nurdiyantoro.

“Dia (Seto) pelatih yang bagus. Kami menjalani latihan yang menyenangkan dan menarik,” kata Yevhen dilansir dari situs resmi PSS Sleman.

Liga 1 2019 akan melakukan kick off pada tanggal 8 Mei mendatang. Saat ini skuat Super Elja terus memantapkan diri dalam latihan rutin.

“Kami masih memiliki waktu tiga pekan lebih. Saya berharap tim ini akan berada pada kondisi terbaik sebelum liga. Jadi kami akan bersiap, berlatih, menyelesaikan seluruh materi, dan berharap semuanya akan menjadi sesuatu yang baik.”

“Saya berharap musim ini kami dapat mencapai posisi tinggi di tabel klasemen turnamen. Saya berpikir kami mempunyai skuat yang bagus, jadi kami harus percaya mampu mencapainya,” tandas Yevhen.

Tantangan adaptasi iklim

Jika melihat latar belakangnya, Yevhen Bokhashvili adalah penyerang yang sangat menjanjikan. Dengan usia yang masih 26 tahun dan pengalaman memperkuat tim nasional Ukraina U-21, Yevhen seharusnya bisa bersaing di deretan atas penyerang yang beredar di Indonesia saat ini.

Bokhashvili menimba ilmu bersama tim muda Dnipro yang cukup konsisten bersaing di papan atas Liga Kroasia. Sayangnya sejak menembus tim utama pada 2010, ia gagal menyegel posisi di tim utama. Ia tercatat hanya bermain sebanyak empat pertandingan untuk Dnipro dan lebih banyak dipinjamkan ke klub lain hingga dilepas pada 2016.

Sebelum bergabung ke Super Elja, julukan PSS, Bokhashvili terakhir membela klub Belarusia, FK Minsk. Selama berkostum Minsk, striker bertinggi 182 sentimeter itu tampil 16 kali dan mencetak empat gol di Liga Belarusia. Selain itu Bokhashvili juga dua kali bermain di Piala Belarusia dan mencetak satu gol.

Liga Indonesia akan menjadi pengalaman pertama bagi pemilik nama komplet Yevhen Oleksandrovych Bokhashvili bermain di Asia. Kemampuannya beradaptasi dengan kondisi iklim yang berbeda juga akan menjadi faktor penentu performanya bersama PSS. (Sumber: PSS Sleman/Tansfermarkt)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini