Zidane Akhiri Spekulasi Masa Depan Varane

Sepakbola.com, Madrid – Zinedine Zidane memastikan Real Madrid tidak akan melepas Raphael Varane dalam waktu dekat. Belakangan, Varane dikaitkan dengan Manchester United dan Juventus.

Meski baru berusia 25, Varane telah menikmati kesuksesan bersama El Real dan tim nasional Prancis. Pemain bertinggi 191 cm itu telah memberikan trofi Piala Dunia untuk tim Ayam Jantan. Juga telah memenangkan segalanya bersama Madrid; dua titel La Liga, satu Copa del Rey, empat trofi Liga Champions, dua Piala Super Spanyol, tiga Piala Super Eropa hingga empat juara Piala Dunia Antarklub.

Kondisi inilah yang membuat Varane kabarnya ingin mencari tantangan baru bersama klub lain. Manchester United menjadi tim terdepan untuk mendapatkan jasanya. Sementara Juve sedang berupaya untuk melakukan peremajaan di lini belakangnya, dengan Varane sebagai poros utama.

Kalau pun Varane menyatakan keinginan untuk hengkang, Manchester United dan Juventus harus berpikir ulang untuk mengeluarkan dana yang sangat besar. Real Madrid, tentu saja tak ingin melepas Varane, maka klausul rilis akan menjadi pilihan MU dan Juve. Seperti dilansir Goal, Varane memiliki syarat harga pembelian mencapai 500 juta euro atau sekitar Rp 7,9 triliun.

“Saya tak ingin dia pergi. Tak ada satu orang dari kami menginginkan dia pergi,” kata Zidane dilansir Goal.

“Dia masih muda, dia sudah di sini selama delapan tahun, dan dia tampil dengan baik. Inilah kehidupan, namun dia baik-baik saja. Dia belum mengatakan apapun tentang keinginan untuk pergi. Kecuali kalian mengetahui sesuatu yang saya tidak tahu,”

“Paling penting adalah apa yang pemain katakan kepada saya dan sekarang dia berada di klub terbaik dunia. Dia telah memenangkan banyak gelar di sini dan dia sepertinya baik-baik saja,” tukas Zidane.

Direktur klub Emilio Butragueno juga mengatakan Varane ingin tetap bersama Real Madrid, walau tidak bisa memastikan sampai kapan akan bertahan. Untuk saat ini, kontrak Varane masih berlaku hingga 2022.

“Varane sangat penting. Dia sudah lama bersama klub, dia sudah memberikan segalanya dan dia akan tetap seperti itu untuk Real Madrid. Kita lihat saja, namun dia masih pemain Real Madrid dan dia ingin tetap sepeti itu,” kata Butragueno.

Komentari Artikel Ini