3 Klub Liga 2 Yang Layak Dapatkan Tanda Tangan Fabiano Beltrame

Pendaftaran pemain Liga 1 telah ditutup pada 22 Mei sementara Liga 2 masih akan dibuka hingga 14 Juni.

Sepakbola.com, Jakarta – Persib Bandung telah memastikan tidak akan mendaftarkan Fabiano Beltrame di kompetisi Shopee Liga 1 2019 karena masalah proses naturalisasi yang belum selesai. Langkah tersebut memberi peluang bagi beberapa klub Liga 2 untuk meminjam pemain yang akan dinaturalisasi ini.

Banyak klub yang mengincarnya. Namun wajib bagi Fabiano Beltrame untuk merampungkan proses menjadi warga negara Indonesia (WNI) terlebih dahulu. Pasalnya, regulasi Liga 2 tidak memperbolehkan pemain asing tampil.

Batas registrasi pemain di Liga 2 baru ditutup 14 Juni. Artinya masih ada waktu tiga pekan bagi Fabiano menanti proses naturalisasi selesai dan jika mulus bisa bermain untuk tim kasta kedua.

Saat ini beberapa klub Liga 2 sudah banyak yang mengincar namanya. Ini beberapa klub Liga 2 yang layak mendapatkan tanda tangan Fabiano.

1. Sriwijaya FC

Tim asal Sumatera ini berambisi kembali ke kasta tertinggi. Sriwijaya FC disebut Fabiano telah menghubunginya. Laskar Wong Kito memang ngotot untuk membangun skuat bagus agar bisa bersaing untuk mendapatkan tiket promosi untuk kembali ke Liga 1. Saat ini mereka sudah memiliki dua pemain asing yang juga sedang menjalani proses mendapatkan status naturalisasi.

2. PSIM Yogyakarta

Masuknya investor baru membuat PSIM menjadi tim yang paling mampu membayar gaji gede Fabiano Beltrame. Apalagi PSIM juga sedang membangun kekuatan luar biasa dengan merekrut pemain nomor satu untuk bisa bersaing di papan atas Liga 2. Jika nantinya Fabiano bergabung, tim asuhan Vladimir Vujovic ini akan semakin ditakuti saja.

3. Persiba Balikpapan

Klub Kalimantan Timur ini ditangani Gede Widiade yang musim lalu menjadi manajer Persija Jakarta. Mereka bisa memikirkan untuk merekrut Fabiano Beltrame untuk perkuat lini belakang. Saat ini belum banyak nama-nama berkualitas dimiliki klub berjuluk Beruang Madu. Jadi nama Fabiano bisa dipertimbangkan klub asal Kota Minyak.

 

Komentari Artikel Ini