Empat Wajah Lama Kembali Dipanggil Timnas Indonesia

Irfan Bachdim, Ricardo Salampessy, Ahmad Jufriyanto, Ramdani Lestaluhu dipanggil Simon McMenemy ke pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia.

Sepakbola.com, Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, membuat kejutan baru di dalam rilisan daftar 25 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (training camp/TC) di Cikarang mulai 31 Mei 2019 mendatang.

Salah satunya memanggil wajah-wajah lama yang sudah lama membela timnas Indonesia. Total ada empat pemain muka lama yang akhirnya membela timnas Indonesia kembali.

Pertama ada nama Irfan Bachdim, 30 tahun, yang kembali dipanggil tim nasional Indonesia untuk persiapkan tampil dalam laga uji coba. Khusus bagi Irfan pemanggilan ini sangat lama dinantikannya. Terakhir kali Irfan memperkuat timnas Indonesia terjadi pada September 2017 ketika melakoni laga uji coba kontra Fiji yang berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Setelah itu namanya tersisihkan karena berbagai alasan. Salah satunya cedera yang dialaminya yang membuat dirinya tersisi di Piala AFF 2018.

Bek Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy, 35 tahun, juga kembali masuk skuat Timnas. Terakhir kali ia bermain untuk timnas adalah pada tahun 2014 lalu. Sejak melakoni debutnya di timnas senior pada tahun 2006 lalu, Ricardo sudah memiliki total 22 caps.

Selanjutnya ada Ahmad Jufriyanto yang kini kembali bermain di kompetisi Tanah Air. Pemanggilan Jupe, sapaan akrab Jufrianto, cukup menarik mengingat ia baru sembuh dari cedera dan baru sekali membela Persib Bandung. Namun ia tampil gemilang dengan mempertahankan gawangnya dari kebobolan gempuran pasukan Mutiara Hitam, Jayapura.

Bek berusia 32 tahun ini memiliki 16 caps senior bersama Indonesia sejak melakoni debutnya di tahun 2013. Ia juga sempat dicoba oleh Luis Milla dalam laga uji coba pada tahun 2017.

Terakhir ada nama gelandang Ramdani Lestaluhu. Meski tampil hebat bersama Persija Jakarta. Ramdani yang kini berusia 27 tahun sejatinya minim caps bersama timnas. Ia hanya memiliki satu caps bersama skuat Garuda. Satu-satunya caps Ramdani bersama Indonesia adalah saat bermain di Piala AFF 2014. Kala itu ia mencetak dua gol ke gawang Laos.

Komentari Artikel Ini