5 Pemain Muda yang Siap Meledak di Liga 1 2019

Sepakbola.com, Jakarta – Nama-nama pemain muda rupanya diprediksi akan menghiasi Liga 1 musim 2019 mendatang. Tak mau kalah dengan para senior, para pemain muda ini siap unjuk gigi.

PSSI memutuskan untuk menambah slot pemain U-23 di tiap klub Liga 1 menjadi tujuh pemain. PSSI meyakini dengan adanya nama-nama pemain muda, akan semakin banyak talenta baru yang bermunculan.

Berikut nama-nama pemain muda yang diprediksi akan bersinar di Liga 1 musim 2019 mendatang.

1. Tegar Infantri Sukamto (PSIS)

Salah satu pemain muda yang performanya diprediksi bakal “meledak” adalah Tegar Infantri Sukamto. Memasuki tahun 2019, pemain jebolan PPLP Jateng itu memang mendapat banyak kesempatan bertanding.

Bahkan Fantri sempat mencetak satu gol saat timnya menahan imbang tuan rumah Bhayangkara FC, 1-1 pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia.

Pemain berusia 20 tahun itu juga memiliki beberapa posisi yakni posisi gelandang serang dan second striker, Namun Fantri harus berjuang keras untuk merebut tempat di sektor itu. Sebab, ada sosok Shohei Matsunaga dan Septian David Maulana yang juga mahir bermain di posisi tersebut.

2. Beckham Putra (Persib)

Gelandang serang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha tercatat sebagai pemain termuda di Piala Presiden 2019. Dia bermain saat laga pembuka Piala Presiden 2019, ketika Persib dikalahkan TIRA-Persikabo 1-2 dengan menggantikan Ghozali Siregar.

Setelah itu beberapa kali ia mendapatka kesempatan Milijan Radovic untuk bermain baik itu ajang Piala Indonesia maupun uji coba pra musim.

Kehadiran Robert Rene Albert akan memoles kemampuan dari adik Gian Zola. Apalagi pelatih asal Belanda ini sangat senang mengorbitkan pemain muda di skuatnya.

3. Sani Rizky Fauzi (Bhayangkara FC)

Sani menjadi salah satu pemain muda yang banyak diandalkan Bhayangkara pada musim 2018. Pergerakannya yang lincah dan akselerasinya yang kerap merepotkan pertahanan lawan, membuatnya dianggap menjadi salah satu pemain muda yang bisa diandalkan kembali

Dari 19 pertandingan yang dia jalani, pemain bernomor punggung 20 itu mencetak satu gol. Jika terus konsisten, bukan tidak mungkin dia bakal menjadi andalan Bhayangkara FC lagi di musim ini.

4. Kurniawan Kartika Ajie (Arema FC)

Di Piala Presiden 2019 penampilannya sangat matang. Ia juga jadi kunci sulitnya tembok pertahanan Arema FC ditembus kala itu.

Salah satunya saat di final, penampilan kiper yang baru melepas masa lajangnya ini juga layak diberikan acungan jempol. Ia mampu menggagalkan sejumlah peluang Persebaya pada leg pertama yang berakhir imbang 2-2. Kemudian di pertandingan kedua ia kembali sukses mencatatkan nir kebobolan dan membawa Arema meraih gelar juara Piala Presiden 2019.

Alhasil pelatih Milomir Sesilija kemungkinan besar akan menyegel satu tempat kiper utama kepada dirinya pada liga 1 musim 2019. Ia diharapkan menjadi suksesor Kurnia Meiga yang saat ini menghilang karena sakit mata.

5. Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya)

Nama pemain Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, terpilih sebagai pemain muda terbaik Liga 1 2018 karena dianggap memiliki performa yang mumpuni. Permainannya di sisi sayap maupun lini depan, berhasil memberi warna tersendiri buat Persebaya.

Bersama Persebaya musim lalu Valdo, panggilan sehari-harinya, mencatat menit bermain yang sangat signifikan. Gol yang ditorehkannya mencapai angka 10, plus 2 assist. Banyak umpan manjanya kepada striker yang berbuah gol.

Komentari Artikel Ini