Arsenal Ungkap Alasan Tak Perpanjang Kontrak Ramsey

Sepakbola.com, London – Arsenal memilih untuk tidak menawari Aaron Ramsey kontrak baru karena memenuhi tuntutan gajinya akan sangat berbahaya bagi dinamika tim, menurut direktur sepak bola Raul Sanllehi.

Ramsey akan bergabung ke Juventus dengan status bebas transfer pada 1 Juli setelah menerima kesepakatan pada bulan Februari yang, menurut beberapa laporan di Inggris, akan membuat dia mendapatkan bayaran sebesar 400.000 pounds per minggu.

Sanllehi mengatakan Arsenal akan tidak bertanggung jawab jika berniat menyamai tawaran luar biasa dari klub lain ketika Ramsey memasuki tahun terakhir kontraknya, meskipun pemain itu sendiri ingin bertahan di Stadion Emirates.

Sanllehi menunjuk ke rival yang tidak disebutkan namanya, di mana perbedaan gaji telah terbukti mengganggu dalam tim dan mengancam kepentingan klub secara keseluruhan.

“Salah satu hal utama bagi saya, dan saya telah melihat hal itu terjadi di klub lain, adalah menjaga rasionalitas dalam keseimbangan gaji tim. Karena keadaan kami, karena kami tidak memperbaharui kontrak Aaron tepat waktu, kami berada dalam situasi di mana Aaron mendapat tawaran luar biasa,” ujarnya.

“Dia benar-benar ingin tetap bersama kami, dia siap melakukan upaya, tetapi pada akhir seluruh proses kami harus bertanggung jawab atas diri kami sendiri dan melindungi kepentingan Arsenal. Kami menyadari akan menyebabkan ketidakseimbangan yang sangat berbahaya untuk tim dalam jangka menengah dan panjang,” tambah Sanllehi.

Hanya kemenangan di final Liga Europa yang akan membuat Arsenal kembali ke Liga Champions musim depan, tetapi Sanllehi berpikir nama besar The Gunners akan cukup untuk menarik pemain bintang di bursa transfer.

“Apa yang dapat saya katakan adalah kami telah menentukan dengan sangat jelas pemain target kami, dan itu dengan suara bulat dari pelatih kepala kami dan orang-orang teknis. Kami tahu apa yang ingin kami prioritaskan dan kami sangat jelas tentang apa prioritas kami,” katanya.

“Kami sudah berada di pasar dan kami sudah berbicara dengan orang-orang yang dapat membantu kami untuk mengisi posisi di tim. Ini berjalan dengan baik dan citra yang dimiliki Arsenal di dunia sepak bola sangat kuat. Saya yakin kami memiliki rencana yang sangat bagus untuk menjadi lebih kuat tahun depan dan memberikan kesuksesan yang kita semua harapkan,” pungkasnya. (Sumber: Arsenal, Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro

Komentari Artikel Ini