Alami Cedera Hamstring, Balde Menepi Hingga Lebaran

Sepakbola.com, Jakarta – Persebaya Surabaya harus kehilangan salah satu penyerang terbaiknya, Amido Balde karena harus absen dalam waktu cukup lama karena cederà hamstring.

Penyerang asal Guinea Bissau tersebut akan absen selama tiga pekan. Dia akan menepi hingga setelah perayaan Idul Fitri.

Sebelumnya Amido Balde tidak bermain pada laga pertama Persebaya di Shopee Liga 1 2019 melawan Bali United. Saat itu, dia masih terganjal masalah administrasi. Balde kemudian tampil pada laga kedua lawan Kalteng Putra.

Sayangnya di partai Kedua ia hanya bermain 28 menit. Pemain berusia 28 tahun tersebut mengalami cedera hamstring. Amido Balde pun dipastikan absen hingga tiga pekan ke depan. Tentunya ini situasi merugikan bagi Persebaya.

“Itu dia masalahnya [Balde absen tiga pekan], kita harus siap untuk mengantisipasi itu. Tidak tampilnya Balde harus kami antisipasi dan kami harus cari solusinya,” ucap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Tidak hanya Balde yang bakal absen,Djanur, sapaan karib Djadjang akan kehilangan beberapa pemain. Sebab, ada tiga pemain Bajul Ijo yang mendapat panggilan dari Timnas Indonesia U-23 untuk menjalani pemusatan latihan pada 28 Mei 2019 yang akan datang.

Tiga pemain tersebut yakni Osvaldo Haay, Rachmat Irianto dan M. Alwi Slamat. Ketiga pemain masing-masing pernah dimainkan oleh Djanur dari dua laga Persebaya. “Kita sedang ajukan surat dispensasi ke PSSI, tapi masih belum ada persetujuan dari PSSI,” ucap Djanur. 

Komentari Artikel Ini