Alasan PSSI Pilih Yordania dan Vanuatu Sebagai Lawan Uji Coba

Sepakbola.com, Jakarta – Tim Nasional Indonesia akan sibuk pada periode FIFA Matchday Juni mendatang. PSSI sudah menyiapkan dua lawan untuk dihadapi skuat Garuda.

Timnas Senior sendiri pada bulan Juni mendatang sudah mendapat jadwal untuk melakukan pertandingan persahabatan FIFA Match day melawan Yordania di Amman pada tanggal 11 Juni, lalu empat hari berselang melawan Vanuatu pada tanggal 15 Juni di Jakarta.

Dua uji coba FIFA Matchday memang sengaja dilakukan untuk menghadapi babak kedua kualifikasi Piala Indonesia. Rencananya laga itu akan jatuh pada pada tanggal 5 dan 10 September. Saat ini Indonesia berada di peringkat 159.

Asisten pelatih Yeyen Tumena menilai dua lawan untuk uji coba dinilai tepat. Seperti contohnya Yordania kemungkinan besar Indonesia akan bertemu tim semenanjung Arab mengingat posisi Indonesia berada di pot 3.

“Artinya akan ada tim yang berada di pot unggulan 1 dan 2, dan banyak dari mereka berasal dari semenanjung Arab oleh karena itu kami memilih Yordan yang notabenya ranking FIFA lebih tinggi dari kita,” ujar Yeyen.

Sementara pemilihan Vanuatu untuk menyiasati agar Indonesia bisa beranjak di rangking FIFA. Mengingat kualitas Vanuatu jauh di bawah Yordan.

“Vanuatu yang masih di bawah kita,” ujar Yeyen Tumena, asisten pelatih Tim Nasional Indonesia.

Mengenai siapa yang akan dilawan Indonesia pada babak kualifikasi tersebut masih harus menunggu undian dan kualifikasi babak pertama pada bulan Juni selesai terlebih dahulu.

Komentari Artikel Ini