Antonio Conte Akan Terima Tantangan Jadi Juru Taktik Inter Milan

Inter saat ini di posisi empat Serie A dan akan lolos ke Liga Champions bila mereka menang pada pertandingan terakhir melawan Empoli.

Sepakbola.com, Milan – Mantan bos Chelsea Antonio Conte akan ditunjuk sebagai manajer Inter Milan menurut laporan BBC. Conte belum mendapat pekerjaan sejak dia dipecat Chelsea pada bulan Juli, akhir dari dua tahun yang kontroversial.

Inter saat ini di posisi empat Serie A dan akan lolos ke Liga Champions bila mereka menang pada pertandingan terakhir melawan Empoli pada hari Senin (27/5). Namun, itu tampaknya tidak cukup untuk mempertahankan Luciano Spalletti di kursinya.

CEO Beppe Marotta yang meninggalkan Juventus pada bulan Oktober memilih Conte untuk memimpin Nyonya Tua dan masih menjaga hubungannya sampai saat ini. Dia dikabarkan cekcok dengan Spaletti sehingga keputusan akhir adalah memecat mantan manajer Roma tersebut.

Conte memenangkan Premier League pada musim pertamanya dengan Chelsea dan FA Cup di musim kedua, namun ruang ganti The Blues panas. Conte dikabarkan cekcok dengan beberapa pemainnya dan terutama Diego Costa. Diego Costa akhirnya tersisihkan dari Chelsea dan nasibnya sempat tak jelas. Namun, akhirnya Costa kembali ke Atletico Madrid.

Conte punya catatan bagus di Juventus, dia memenangkan tiga trofi selama beberapa tahun, namun kemudian dia memutuskan melatih timnas Italia.

Bila Conte menjadi manajer Inter, kabar yang beredar dia akan membawa striker Manchester United, Romelu Lukaku. Conte sempat ingin membawa striker besar ini ke Chelsea saat masih di Chelsea, tetapi striker asal Belgia ini memilih Manchester United. (Sumber: bbc.com)

Komentari Artikel Ini