Arsenal Kalah Di Final Liga Europa, Begini Komentar Emery

Arsenal gagal mengamankan gelar Liga Europa yang bisa menjadi tiket alternatif ke Liga Champions musim depan.

Sepakbola.com, London – Unai Emery meminta pendukung Arsenal untuk mempercayainya, karena ia baru memulai proses pembangunan kembali di London Utara.

Musim pertama Emery sebagai manajer Arsenal berakhir dengan kekalahan 4-1 dari Chelsea di final Liga Europa di Baku, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Pertandingan itu menjadi kesempatan terakhir mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan, setelah menyelesaikan musim di urutan kelima di Liga Inggris.

Emery mengakui bahwa Liga Champions adalah ambisi yang belum ia capai. Meki begitu, menurutnya The Gunners telah mengalami kemajuan di musim pertamanya.

“Kami tahu itu akan sulit, dan kami sedang dalam proses. Saya ingin mengatakan kepada semua pendukung, kami berada dalam proses ini,” katanya dalam konferensi pers.

“Target pertama kami belum tercapai tahun ini, tapi saya pikir kami lebih dekat. Kami hampir mencapainya di Liga Inggris, dan juga di kompetisi ini, di mana kami bermain final. Tahun depan adalah tantangan besar bagi kami untuk mengambil satu langkah maju dalam perjalanan kami, dalam usaha kami bersama para pemain muda,” tambahnya.

“Kami kecewa hari ini, tetapi secara umum, saya pikir kami membuat langkah baru untuk meningkat dan menjadi kompetitif. Kami harus mengambil satu langkah lagi tahun depan,” lanjut manajer asal Spanyol itu.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 1-4 Chelsea: The Blues Juara Liga Europa!

Potensi pemain muda Arsenal

Kegagalan lolos ke Liga Champions tentu akan memengaruhi Arsenal di bursa transfer, tetapi Emery sekali meminta kesabaran dari publik. Dia berharap status Arsenal akan bisa menarik pemain, tetapi ia juga percaya telah memiliki deretan pemain yang bisa mencapai ambisi mereka.

“Saya pikir Arsenal adalah nama besar di dunia sepak bola, dan banyak pemain ingin bermain di sini. Kami berada dalam satu proses dan kami perlu berada dalam proses ini, untuk menjadi kuat,” lanjut pria berusia 47 tahun itu.

“Juga, kami memiliki banyak pemain dengan potensi untuk meningkat. Kami memainkan banyak pemain muda musim ini. Saya merasa positif untuk memandang masa depan, menciptakan jalan kami dengan pemain muda, dan menjadi lebih baik,” ujarnya. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini