[RUMOR TRANSFER] Barcelona Berharap Chelsea Tertarik Rekrut Coutinho

Coutinho kesulitan memenuhi harapan penggemar Barcelona dan semakin memburuk beberapa pekan terakhir.

Sepakbola.com,Barcelona  – Dewan Barcelona bersiap untuk memenuhi ketertarikan Chelsea pada Philippe Coutinho yang sedang mencari pengganti Eden Hazard musim panas ini. Coutinho diyakini ingin tetap di Camp Nou walau musim pertamanya yang mengecewakan, namun beberapa dewan Barcelona ingin menjualnya musim panas ini.

Pemain timnas Brasil ini gagal bersinar sejak datang datang dari Liverpool dengan nilai transfer 105 juta poundsterling (sekitar Rp1,96 triliun) pada Januari 2018 walau dia ikut membantu Barca juara La Liga dua kali berturut-turut.

Coutinho kesulitan memenuhi harapan penggemar Barcelona dan semakin memburuk beberapa pekan terakhir usai dia melakukan selebrasi gol melawan Manchester United di Liga Champions. Fans tak senang karena dia selebrasi dengan gaya tangan di telinga – selebrasi ingin mendegar ejekan suporter – untuk gol jarak jauhnya melawan Red Devils, aksi itu langsung disambut ejekan dari suporter mereka.

Penampilan yang buruk saat melawan mantan timnya Liverpool di Anfield di mana Barca kalah 4-0 yang membuat mereka tersingkir dari Liga Champions, masa depan pemain 25 tahun tersebut kembali menimbulkan tanda tanya. Sekarang dikabarkan dewan Barca yang ingin dia dijual.

Chelsea musim panas ini tampaknya akan kehilangan Hazard, jimat The Blues ini kabarnya akan bergabung dengan Real Madrid. Walau mungkin kesepakatan mungkin masih jauh, diperkirakan The Blues akan mendapat 100 juta euro dari penjualan winger Belgia ini.

Hazard memberikan kontribusi luar biasa untuk Chelsea musim panas ini – dia mencetak 16 gol dan 15 assist di Premier League – mencari penggantinya akan terhambat karena hukuman larangan transfer yang dijatuhkan FIFA kepada mereka sedang dalam banding ke Badan Arbitrase Olahraga (CAS).

Larangan mendaftarkan pemain senior baru dua jendela transfer kemungkinan akan berlaku sebelum jendela transfer berikutnya, berarti ada peluang Coutinho bisa datang ke Chelsea.

Sarri belum berdiskusi dengan dewan klub untuk membahas target musim panas mereka dan strategi untuk mengatasi larangan transfer bila banding ke CAS gagal, saat itu belum bisa dilakukan karena masih ada laga final Liga Europa pada tanggal 30 Mei. Walau begitu, diyakini Coutinho memang sudah menjadi target mereka utama terlebih karena playmaker ini punya pengalaman manis di Premier League. (Sumber: goal.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini