Barcelona Gagal Juara Copa Del Rey, Bartomeu: Bukan Salah Valverde!

Sepakbola.com, Sevilla – Ernesto Valverde langsung mendapatkan banyak kritik atas kekalahan Barcelona dari Valencia di babak Copa del Rey di musim ini. Namun presiden klub Josep Maria Bartomeu tidak mau menyalahkan sang pelatih.

Bartomeu hanya percaya bahwa itu bukan malamnya Barcelona. “Kami sudah memikirkan musim depan untuk beberapa waktu, tetapi ini bukan saatnya untuk menjelaskan apa yang akan terjadi,” katanya setelah pertandingan.

“Kami memenangkan liga, jadi ini merupakan musim yang penting.” Valverde memiliki kontrak dan dia adalah pelatih kami. “Kekalahan ini bukan kesalahan pelatih kami. Kami memiliki banyak peluang dan bola tidak masuk.”

Barcelona hanya bisa meraih gelar La Liga di musim ini dan gagal menjadi juara di ajang Liga Champions dan Copa Del Rey. Namun, Bartomeu justru merasa El Barca baru saja menjalani musim yang cukup baik.

“Saya tidak akan menganggap musim ini sebagai kegagalan,” tegasnya. “Itu sangat bagus tanpa menjadi luar biasa.” Kami kalah dalam pertandingan di sini dan di Anfield yang harganya dua gelar,” tandas sang presiden.

Meski masih mendapatkan dukungan dari Bartomeu dan beberapa pemain, masa depan Ernesto Valverde di Barcelona menjadi tidak jelas saat ini. Belakangan sudah ada nama-nama yang mulai dikaitkan dengan La Blaugrana, mulai dari Ronald Koeman hingga pelatih yang saat ini menukangi Real Betis, Quique Setien. (Sumber: Marca)

Penulis: Ahmad Hasibuan/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini