Barcelona Selangkah Lagi Dapatkan Kapten Ajax Amsterdam

De Ligt telah mengalami peningkatan nilai transfer musim ini, setelah menjadi kapten tim Ajax dan mampu melangkah jauh hingga ke babak semifinal Liga Champions.

Sepakbola.com, Barcelona – Barcelona dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan bintang muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt pada bursa transfer musim panas ini.

Bek itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona, setelah rekan setimnya Frenkie de Jong dipastikan akan bermain di Camp Nou dengan biaya transfer sebesar 75 juta euro. Dan sekarang sumber dari klub Catalan itu mengatakan proses transfer De Ligt juga hampir selesai, meskipun belum kabar resmi yang muncul.

Barca berharap untuk bisa membuat pengumuman transfer De Ligt dalam beberapa hari mendatang, dengan Goal sebelumnya melaporkan harga transfer bek tengah itu berkisar antara 70 juta hingga 75 juta euro.

Bek berusia 19 tahun itu telah mengalami peningkatan nilai transfer musim ini, setelah menjadi kapten tim Ajax dan mampu melangkah jauh hingga ke babak semifinal Liga Champions. perjalanan mengejutkan Ajax juga diwarnai dengan keberhasilan mereka menyingkirkan juara bertahan Real Madrid dan Juventus di babak 16 besar dan perempat final.

Ajax sesungguhnya tinggal selangkah lagi memastikan kelolosan mereka ke babak final, tetapi gol Lucas Moura membuat mereka tersingkir dengan cara yang menyakitkan. Keluarnya De Ligt dari Ajax adalah hal yang sudah dipastikan, dengan CEO klub Edwin van der Sar mengakui pemain itu akan pindah ke Liga Inggris atau Liga Spanyol.

Dan Barca kini berada di antrian terdepan untuk mendapatkan De Ligt, meski beberapa klub besar lainnya seperti Juventus, Liverpool dan Manchester United juga tertarik untuk mendapatkan jasanya. Meskipun patah hati di Liga Champions, De Ligt akan keluar dari Ajax dengan prestasi bagus setelah membawa timnya meraih dua gelar di kompetisi domestik.

Ajax memenangkan KNVB Beker pada 5 Mei dengan kemenangan 4-0 mereka atas Willem II, dan mereka juga telah merayakan kemenangan di kompetisi Eredivisie. Ajax memegang keunggulan tiga poin dari PSV menuju ke pekan terakhir musim ini, dan mereka memiliki keunggulan selisih gol sebanyak 14 gol, dan itu membuat pertandingan terakhir musim ini hanya akan menjadi formalitas bagi mereka. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini