Bek Terbuang Liverpool Diminati Napoli

Setengah musim dipinjamkan ke Bournemouth, Nathaniel Clyne mencatat 14 penampilan di Premier League dan menyumbang assist.

Sepakbola.com, Naples – Napoli telah membuat pendekatan untuk merekrut Nathaniel Clyne dari Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.

Klub Serie A itu berada di pasar transfer untuk mendatangkan bek kanan baru, dan telah melakukan kontak dengan The Reds untuk mendapatkan jasa pemain bertahan mereka. Liverpool menghargai Clyne dengan harga 15 juta pounds, dan telah mendapatkan tawaran dari West Ham dan Bournemouth, tempat sang pemain masih menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman.

Napoli juga telah dikaitkan dengan Kieran Trippier dari Tottenham Hotspur yang tampil cukup konsisten di London utara. Fakta bahwa Clyne memasuki tahun terakhir kontraknya di Anfield, akan membuat pemain berusia 28 tahun itu menjadi pilihan yang lebih murah, dengan Trippier kemungkinan akan bernilai lebih dari 25 juta pounds.

Clyne bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada musim panas 2015, dan sejak itu telah mengumpulkan 103 penampilan. Namun dalam dua musim terakhir, Clyne banyak menepi karena masalah cedera punggung. Munculnya Trent Alexander-Arnold setelah itu membuat Clyne dipinjamkan ke Bournemouth, karena ia ingin mendapatkan kesempatan bermain di tim utama.

Dia mengumpulkan 15 penampilan untuk The Cherries, dan mulai kembali mendapatkan sentuhan permainannya. Kepergian Clyne tampak menjadi salah satu rencara Liverpool musim panas ini, karena Jurgen Klopp ingin memangkas pasukannya.

Peluang hengkang pemain lain

Pemain muda Rafa Camacho adalah pemain lain yang kemungkinan akan pergi, setelah ia memberi tahu klub keinginannya untuk tidak menandatangani perpanjangan kontrak di Anfield. Pemain asal Portugal itu akan memasuki tahun terakhir kesepakatannya bulan depan dan telah diminati oleh Wolves, RB Leipzig dan Sporting CP.

Baik Daniel Sturridge maupun Alberto Moreno kemungkinan juga akan pergi ketika kontrak mereka berakhir, meski belum ada kejelasan mengenai Marko Grujic, Taiwo Awoniyi, Ryan Kent, Harry Wilson dan Sheyi Ojo, yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman.

Sementara itu, klub Championship, Hull CIty, ingin sekali merekrut remaja Ben Woodburn dengan kontrak pinjaman selama satu musim. Pemain asal Wales itu menghabiskan waktu di Sheffield United musim lalu, dan ia masih membutuhkan pengalaman sebelum bisa menjadi pemain kunci bagi Liverpool. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini