Benatia Pilih Ronaldo Ketimbang Messi Untuk Penghargaan Ballon d’Or, Ini Alasannya

Pada 2018, dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di ajang Ballon d'Or dihentikan oleh Luka Modric.

Sepakbola.com, Turin – Mantan bek Juventus Medhi Benatia yakin Cristiano Ronaldo pantas memenangkan penghargaan Ballon d’Or yang bergengsi tahun ini. Menurutnya Lionel Messi telah mengurangi peluangnya sendiri, karena tersingkir dari Liga Champions.

Ronaldo dan Messi telah mendominasi penghargaan Ballon d’Or selama lebih dari satu dekade sebelum gelandang Real Madrid Luka Modric mengakhiri duopoli itu dengan memenangkan penghargaan tahun lalu.

Pemain asal Kroasia itu mendapatkan penghargaan pemain terbaik karena perannya dalam kemenangan Real Madrid di Liga Champions. Dan kontribusinya juga dianggap besar dalam membantu Kroasia mencapai final Piala Dunia tahun lalu.

Van Dijk jadi kuda hitam

Ronaldo, yang pindah ke Juventus musim panas lalu, menjalani musim debut yang lumayan di Turin, setelah membantu Si Nyonya Tua meraih gelar Serie A kedelapan beruntun mereka. Namun, di Liga Champions, penyerang asal Portugal itu gagal menginspirasi timnya melampaui tahap perempat final Mantan pemain Real Madrid ini juga telah mencetak 26 gol di semua kompetisi untuk Bianconeri.

Sementara itu, Messi, yang telah tampil gemilang sepanjang musim, membantu Barcelona meraih gelar La Liga lainnya. Sayangnya, sama seperti Ronaldo, ia gagal menginspirasi timnya mendapatkan kejayaan Eropa. Blaugrana tersingkir dari Liga Champions setelah membuang keunggulan mereka atas Liverpool di babak semifinal.

Maestro asal Argentina itu telah mencetak 48 gol di semua kompetisi untuk Barcelona musim ini dan akan berusaha menambah jumlah golnya saat menghadapi Valencia di final Copa del Rey. Benatia pun memberikan pendapatnya tentang siapa yang harus memenangkan penghargaan Ballon d’Or tahun ini.

“Ronaldo? Dia pantas memenangkan Ballon d’or menurut saya. Pertama-tama kita harus menunggu dan melihat siapa yang memenangkan UCL. Messi? Dia menjalani musim yang luar biasa. Dia akan pantas mendapatkannya juga, tetapi dengan Liverpool mengalahkan Barcelona, ​​saya pikir ini mengurangi peluangnya,” ujar pemain tersebut.

Dalam musim yang penuh kejutan saat ini, masih harus dilihat siapa yang akan dianugerahi penghargaan pemain terbaik. Dan bukan hanya Ronaldo dan Messi yang masuk ke dalam perdebatan soal Ballon d’Or, karena pemain Liverpool Virgil van Dijk juga dianggap layak untuk mendapatkan penghargaan tersebut. (Sumber: Sportskeeda)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini