Terimbas Situasi Panas Jakarta, Laga Persija vs Bali United Berpotensi Berubah Status

Sebelum menggelar laga kandang di matchday ketiga ini, Persija terlebih dulu bermain tandang lawan PSIS Semarang.

Sepakbola.com, Jakarta – Kondisi Jakarta yang sedang siaga satu berimbas ke laga Persija Jakarta kontra Bali United. Macan Kemayoran kemungkinan tak bisa menggelar laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 sesuai jadwal yakni pada Jumat (31/05/2019).

Saat ini Persija memang masih menunggu surat izin yang masih ditinjau lebih lanjut mengingat saat ini konsentrasi keamanan masih dipusatkan ke area Jakarta Pusat, tepatnya di kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komite Pemilihan Umum (KPU).

“Kalau bicara izin, secara eksakta, polisi masih melihat perkembangan beberapa hari ke depan. Tapi persoalannya kita dihadapkan dengan regulasi maksimal perizinan itu H-7. Artinya, lusa paling telat sudah ada keputusan,” ujar Ferry Paulus.

Pertimbangkan opsi pengganti

Saat ini Persija memberikan beberapa opsi agar laga digelar sesuai jadwal. Ia tidak ingin jadwal tertunda karena akan merugikan tim.

“Ada beberapa opsi. Pertama mungkin kita bermain di daerah Jawa atau kita tukar status tuan rumah dengan Bali United, agar jadwal tidak berubah. Kalau jadwal pending itu bahaya untuk kita,”

Sementara Bali United saat ini juga bersiap jika nantinya status laga tandang berubah lokasi. Namun kepastian di mana laga tersebut digelar masih menanti keputusan resmi dari LIB.

“Ya, kami mendapat informasi bila pertandingan Bali United melawan Persija yang seharusnya digelar di Jakarta tidak mendapat rekomendasi keramaian dari pihak kepolisian,” ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri.

“Jadi untuk lokasi yang menjadi venue pertandingan tersebut belum bisa dipastikan karena kami dan juga Persija masih menunggu keputusan dari pihak LIB selaku operator kompetisi Shopee Liga 1 2019,” imbuhnya.

Komentari Artikel Ini