Bima Sakti Optimistis Dapat Pemain Bagus Untuk Timnas U-16

Sepakbola.com, Jakarta – Pelatih kepala Tim Nasional U-16, Bima Sakti optimistis mendapatkan pemain dengan kriteria yang diinginkan dalam program seleksi dan pemusatan latihan timnya yang berlangsung di Lapangan Latihan Tim Nasional PSSI, Sawangan, Selasa (14/5).

Memasuki hari kedua, para pemain yang mengikuti seleksi membuat Bima terkesima. “Melihat perkembangan dan kemampuan pemain selama dua hari ini, saya optimis bisa mendapatkan pemain untuk mengisi kerangka tim,” kata Bima.

Pernyataan Bima Sakti dipertegas lagi oleh asisten pelatihnya, Firmansyah. Firmansyah menilai anak asuhnya menunjukkan progres yang terus membaik.

“Saya berharap mereka bisa lebih baik lagi hingga hari terakhir nanti. Mereka beradaptasi terhadap menu latihan sangat positif,” tuturnya.

Tim ini akan menjalani internal game pada hari Jumat (17/5). “Esoknya saya akan mulai penilaian terhadap para pemain dan akan ada pengurangan pemain,” ujarnya.

Di hari terakhir, Sabtu (25/5), tim ini akan mengadakan uji coba. “Untuk lawan, akan saya tentukan dan beritahukan nanti,” tutup Bima.

Seleksi ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-15 2019 yang akan bergulir 27 Juli hingga 9 Agustus di Thailand. Selain itu, Timnas U-16 juga akan bermain di Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di bulan September mendatang.

Indonesia menjadi tuan rumah kualifikasi Piala AFC U-16 2020 dan berada di grup G bersama Tiongkok, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara.

Komentari Artikel Ini