Griezmann Konfirmasi Tinggalkan Atletico Madrid

Griezmann merupakan pencetak gol terbanyak Atletico dengan 133 gol di 256 gol dari semua kompetisi di lima musim terakhir.

Sepakbola.com, Madrid – Antoine Griezmann mengonfrimasi akan meninggalkan Atletico Madrid musim panas ini. Sumber ESPN yakin dia akan bergabung dengan Barcelona satu tahun.

Atletico mengeluarkan pernyataan singkat pada hari Selasa terkait Griezmann yang sudah membicarakan keputusannya meninggalkan Wanda Metropolitano. Kemudian mereka mengunggah video di sosial media striker Perancis tersebut menjelaskan keputusannya kepada fans mereka.

“Setelah berbicara dengan pelatih (Diego Simeone), (CEO Miguel) Angel Gil Marin dan beberapa petinggi klub saya ingin berbicara kepada Anda, fans,” kata Griezmann. “Kalian selalu memberi saya banyak cinta dan saya ingin menjadi yang pertama mengatakan ini kepada kalian, Saya sudah mengambil keputusan pergi untuk melihat hal lain dan mencari tantangan lain,”

“Ini rute yang sulit, tetapi ini yang saya rasakan. Terima kasih atas segalanya selama lima tahun di sini, di mana saya memenangkan trofi pertama saya. Ada banyak momen luar biasa yang selalu akan saya ingat. Kalian, suporter akan selalu ada di hati saya,”

Griezmann merupakan pencetak gol terbanyak Atletico dengan 133 gol di 256 gol dari semua kompetisi di lima musim terakhir. Dia terlibat di 126 gol di La Liga (gol dan assist), posisi keempat setelah Lionel Messi, Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo.

Griezmann memenangkan tiga gelar di lima musimnya bersama Atletico, 2017-2018 Liga Europa, 2018 UEFA Super Cup dan 2014 Super Cup Spanyol. Dia juga gagal melakukan tendangan penalti yang membuat mereka kalah di final Liga Champions melawan Real Madrid.

Tahun lalu Barcelona sudah mencoba untuk merekrutnya, namun Griezmann memutuskan bertahan di Atletico, salah satu faktornya adalah saat itu Rojiblancos sedang terkena hukuman larangan transfer. Sekarang dia bebas memilih klub yang akan menjadi rumah barunya. (Sumber: espnfc.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini