Franck Ribery Angkat Kaki dari Bayern Munich

Kontrak Franck Ribéry bersama Bayern Munchen akan kedaluwarsa pada Juni 2019 sehingga ia akan berstatus free-agent pada akhir musim 2018-2019.

Sepakbola.com, Munich – Franck Ribery akan angkat kaki dari Bayern Munich pa akhir musim ini ketika kontraknya habis. Hal ini dikonfirmasi Ribery sendiri dan presiden klub Karl-Heinz Rummenigge.

Mantan pemain timnas Perancis ini bergabung dengan Bayern Munich dari Marseille pada tahun 2007 dan dia sudah memenangkan 21 trofi bersama klub ini, termasuk delapan gelar Bundesliga. Pemain 36 tahun ini akan bergabung dengan winger veteran mereka Arjen Robben meninggalkan Alliaz Arena pada bulan Juni. Rencananya akan ada laga testimonial untuk keduanya pada tahun 2020.

“Ketika saya datang ke Bayern itu mimpi yang menjadi kenyataan. Tidak mudah mengatakan selamat tinggal, tetapi kita tidak boleh lupa apa yang kita dapatkan bersama,” kata Ribery dikutip dari sportskeeda (5/5/2019).

“Rummenigge menambahkan: “Frank dan Arjen pemain luar biasa. FC Bayern berhutang banyak kepada keduanya dan akan memberikan perpisahan yang penuh emosional kepada keduanya.”

Kesempatan main cukup banyak

Ribery yang kini berusia 36 tahun masih mendapat waktu bermain yang bagus di Bayern Munich musim ini, 23 kali sebagai starter dan menyumbangkan lima gol di Bundesliga. Namun, Bayern Munich bersusah payah musim ini untuk bisa menduduki puncak klasemen Bundesliga, sebagian besar musim ini dipimpin oleh Borussia Dortmund. Bayern juga tumbang di 16 besar Liga Champions di tangan Liverpool.

Robben tak seperti Ribery, dia hanya bermain 10 kali sebagai starter musim ini, namun menyumbangkan 3 gol di Budesliga.

Ribery terakhir kali memperbaharui kontraknya pada 7 Mei 2018. Perpanjangan kontrak hanya dilakukan hingga Juni 2019. Sehingga setelah musim 2018-2019 berakhir, pemilik nama komplet Franck Henry Pierre Ribéry ini akan berstatus free-agent. (Sumber: sportskeeda)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini