Butuh Pemain Muda, Solskjaer Ingin Datangkan Gelandang Newcastle United

Gelandang Newcastle United Sean Longstaff tampil dalam sembilan pertandingan Premier League musim 2018-2019 dan mencatat satu gol plus satu assist.

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 25 juta pounds untuk mendapatkan pemain muda berbakat milik Newcastle United Sean Longstaff, menurut laporan Evening Standard.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer berusaha untuk memperkuat lini tengahnya dengan pemain muda jelang musim depan setelah melihat timnya menyelesaikan musim ini dengan berada di urutan keenam. Dan ia telah menargetkan pemain berusia 21 tahun milik Newcastle United yang tampil bagus di sepanjang musim ini.

Longstaff dianggap memenuhi kriteria untuk tampil di lini tengah Manchester United, yang tampak kurang bertenaga musim ini. Namun bukan hal yang mudah untuk mendapatkan Longstaff, karena Newcastle United belum berniat untuk melepas pemain muda berbakat mereka.

Selain Newcastle United, Manchester United juga tengah mendekati Norwich City untuk menunjuk Stuart Webber sebagai direktur sepak bola mereka. Manchester United telah lama tertarik untuk menciptakan peran baru di manajemen mereka untuk mengurusi masalah-masalah sepak bola di klub, dan Webber yang mendalangi Huddersfield dan Norwich lolos ke Premier League dianggap sebagai sosok yang layak untuk didekati.

Berita transfer Everton

Dari berita lain, Everton menjadi klub favorit untuk mengontrak pemain depan Arsenal Danny Welbeck, menurut laporan Evening Standard. Pemain berusia 28 tahun itu telah kembali ke sesi latihan penuh tim setelah menjalani operasi pada pergelangan kaki kanannya pada bulan November, dan The Toffees berada di posisi terdepan untuk mendatangkannya, ketika kontraknya dengan The Gunners berakhir.

Selain mengejar Welbeck, Everton juga berniat untuk mempertahankan pemain asal Brasil Richarlison. Klub-klub besar seperti Manchester United dan Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendapatkan Richarlison, dan Everton memasang harga 100 juta pounds pada striker andalan mereka itu.

Mantan pemain Watford, itu mencetak 13 gol dalam 35 penampilannya di Premier League musim ini dan telah dikaitkan dengan kepindahan dari Goodison Park sebagai hasilnya. Namun, The Toffees tidak tertarik untuk membiarkannya pergi dengan harga murah dan itu memang layak untuk mereka lakukan mengingat kualitas yang dimiliki oleh Richarlison. (Sumber: Evening Standard, The Sun)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini