Carragher: Liverpool ‘Gila’ Jika Datangkan Bek Tengah Lagi

Sepakbola.com, Liverpool – Mantan pemain Liverpool Jamie Carragher menyebut mantan timnya ‘gila’ jika merekrut bek tengah lain pada bursa transfer musim panas ini, karena menumpuknya stok pemain di posisi itu.

The Reds termasuk di antara mereka yang dikaitkan dengan Matthijs de Ligt pada bursa transfer kali ini. Menurut laporan yang beredar, ia bisa menjadi mitra yang sempurna untuk sesama pemain asal Belanda, Virgil van Dijk, di Merseyside.

Namun, pemain berusia 19 tahun itu tidak akan bisa dibeli dengan murah karena ia memiliki peminat di seluruh Eropa. Carragher tidak yakin Liverpool perlu menghabiskan banyak uang lagi untuk mengisi jantung pertahanan mereka, dengan Jurgen Klopp sudah mengeluarkan 75 juta juta pounds untuk mendatangkan Van Dijk.

“Performa Matip bagus, dia brilian. Pada satu tahap tiga bulan lalu saya memang berpikir Liverpool perlu mendatangkan satu bek lagi. Mereka tidak bisa mempercayai Dejan Lovren atau Gomez dari segi kebugaran dan Matip adalah pilihan keempat dan masih diragukan apakah ia cukup baik,” ujar Carragher.

“Tapi saya pikir sekarang mereka pasti gila jika mendatangkan bek lagi. Mungkin jika Lovren pergi itu perlu dilakukan, kaena saya tidak tahu situasi kontraknya. Dia terlalu sering mengalami cedera bagi saya, jadi jika seseorang membuat penawaran bagus dan mereka bisa membeli seseorang tanpa merusak sistem keuangan, itu bisa dilakukan. Namun mereka memiliki Gomez di sana yang luar biasa pada awal musim, mereka perlu memberi satu kesempatan lagi baginya,” tambahnya.

“Sayangnya untuk Lovren, ia mendapat banyak cedera dan mereka tidak bisa memiliki pemain di skuat yang mengalami cedera sepanjang waktu. Itu tidak baik. Tapi Matip dan Gomez merupakan mitra yang sangat baik untuk Virg,” lanjut Carragher.

Carra bukan orang pertama mengatakan bahwa Liverpool harus melepas Lovren. Mantan pemain Steve Nicol juga memberi saran Klopp untuk menjual pemain asal Kroasia itu untuk memberikan ruang bagi pemain baru yang lebih berkualitas. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini