Chelsea Atau Manchester United, Mana Klub James Rodriguez Berikutnya?

Sepakbola.com, Munich – Pemain Real Madrid yang tengah dipinjamnkan ke Bayern Munchen, James Rodriguez, siap pindah klub di bursa transfer musim panas pertengahan tahun ini.

Harga gelandang serang asal Kolombia ini dilaporkan mencapai 36 juta poundsterling. Dua klub besar Inggris, Manchester United dan Chelsea tampaknya jadi tujuan favorit.

James hanya tampil 20 kali musim ini di Bundesliga. Walau dia pilihan pertama di Jerman, tampaknya Bayern tak ingin mempermanenkannya. Zinedine Zidane juga diyakini tak menginginkannya, jadi James akan masuk bursa transfer.

Eden Hazard mungkin tak akan menjadi pemain Chelsea lagi musim depan, sehingga The Blues ingin mencari penggantinya. Namun, karena Si Biru sedang dalam masa hukuman larangan transfer maka mereka akan kesulitan mewujudkannya. Tapi jika banding diterima dan hukuman dibatalkan, James bisa meraih sukses musim depan sebagai suksesor Hazard.

Apalagi jika pasukan Maurizio Sarri berhasil menempati posisi empat besar di klasemen akhir Premier League, James akan tetap merasakan atmosfer Liga Champions.

Sementara itu, Manchester United jelas punya ruang untuk pemain seperti James Rodriguez. Ada banyak nama di akademi United yang posisi bermainnya sama dengan James, dan mereka butuh mentor atau pemain yang punya pengalaman serta nama besar.

Tapi mungkin akan sedikit lebih sulit bagi James beradaptasi di Old Trafford. Bila Chelsea ke Liga Champions musim depan, James akan lebih mudah memilih antara kedua klub ini dan The Blues memang punya peluang paling besar untuk finish empat besar. (Sumber:sportskeeda.com)

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini